Jumat, 04 November 2011

Team P 4 (Pancawala)

Assalamu'alaikum wrm wbr

Keadaan idologi Pancasila saat ini memang sedang mengenaskan. Banyak murid sekolahyang tidak hafal apalagi menghayati dan mempraktekkan. Keadaan ini memang ada unsur kesengajaan. Orang yang sengaja menjauhkan bangsa Indonesia dengan Pancasila dipewayangan dikatakan sebagai naga raja basuki.

Tapi keadaan Pancasila dimasa yang akan datang akan sangat jauh berbeda. Tidak lama lagi Pancasila akan jadi idiologi dunia yang bisa mewujudkan dunia bisa jadi gemah ripah loh jinawi tata terib tentrem kerta raharja.

Karena dari cerita pewayangan disampaikan berkali-kali kalau Pancasila nanti jadi idiologi dunia, membuat masyrakat sedunia jadi penasaran dengan idiologi Pancasila. Karena banyak yang ingin tahu dengan yang namanya idiologi Pancasila, suatu saat nanti presiden Yudhayana akan membentuk team yang bertugas menyampaikan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan Pancasila atau team P4. Keadaan seperti ini dalam prediksi pewayangan diceritakan, prabu puntadewa mempinyai anak yang bernama pancawala. Sedangkan team P4 mulai dikirim keluar negeri dalam pewayangan diceritakan pancawala kalarung.

Dari saya cukup sekian semoga bermafaat dan barokah. Aaaamiiin.
Assalamu'alaikum wrm wbr

Tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar