Selasa, 29 November 2011

Hubungan Amerika Serikat Dengan Singapura

Assalamu'alaikum wrm wbr

Sepengetahuan saya pemerintah Singapura dalam pewayangan digambarkan dengan penokohan kartamarma, yang artinya orang yang senaang duit.

Praktek dari penokohan kartamarma adalah, golongan orang yang selama ini senang mendapatkan duit dari bangsa Indonesia dengan segala macam cara. Diantaranya adalah dengan cara menampung uang yang dilarikan oleh para koruptor dari Indonesia. Uang ini setelah berada di Singapura kemudian dilindungi oleh pemerintah Singapura dengan alasan tidak ada perjanjian ekstradisi. Barang kali memang salah satu modal Singapura bisa membangun adalah dengan cara menghimpun uang dari bangsa Indonesia dengan segala macam cara.

Tersirat dalam pewayangan, untuk mendapatkan keamanan dan kemakmuran Singapura tidak ragu-ragu memanfaatkan negara manapun. Jangankan negara Indonesia, negara super power seperti Amerika Serikat juga diakali oleh Singapura. Keterangannya ada dalam pewayangan.

Konon diceritakan dalam pewayangan, saat perang dunia III terjadi, Singapura berada dipihak Amerika Serikat. Karena perang dunia III berlangsung secara bertahap, Singapura juga ikut dalam perang tahap pertama. Dalam perang tahap pertama besok juga dibagi dalam lini-lini. Konon Singapura ada dilini belakang. Ketika lini pertama mengalami kekalahan, lini belakang seharusnya maju semuanya. Kenyataanya ketika lini belakang maju, hanya Singapura yang tidak maju dengan berbagai alasan. Kejadian ini dilakukan oleh singapura terus-menerus dengan berbagai alasan sampai seluruh rangkaian perang dunia usai.

Yang perlu diwaspadai dari sikap singapura adalah sikap yang dalam pepatah dikatakan, "habis manis, sepah dibuang". Konon Amerika Serikat besok juga akan diperlakukan seperti ini. selagi Amerika Serikat masih menguntungkan/ bisa dimanfaatkan, Amerika Serikat akan tetap selalu didekati. Tetapi apabila sudah tidak menguntungkan/ tidak bisa dimanfaatkan, Amerika Serikat besok akan dicampakkan begitu saja. Seperti yang diceritakan dalam pewayangan, ceritanya kartamarma diakhir barata yudha jaya binangun.

Peringatan saya kepada pemerintah Amerika Serikat, berhati-hatilah dalam menentukan sikap terhadap Singapura sebelum bangsa Amerika Aerikat diperlakukan "habis manis, sepah dibuang".

Keterangan tambahan.
1. Duryudana adalah pemerintah Amerika Serikat.
2. Banowati adalah sebagian pejabat penting di Amerika Serikat yang berpihak pada idiologi Indonesia. Dia adalah orang yang bijaksana.
3. Karta marma adalah pemerintah Singapura.

Dari saya cukup sekian, semoga bermanfaat dan barokah. Aaamiiin.
Assalamu'alaikum wrm wbr.

Tertanda
Jaka Pingit

1 komentar:

  1. blog dengan tulisan kocak...ada2 saja

    BalasHapus