Selasa, 22 November 2011

Keistimewaan B J Habibie

Assalamu'alaikum wrm wbr

B J Habibie dalam pewayangan digambarkan dengan penokohan pandu dewanata. Dalam pewyangan digambarka sebagai orang sakti yang memiliki tiga ajian. Maksudnya adalah sesuatu yang harus diperhatikan.

1. Robyong. artinya banyak bergelantungan. Maksudnya Habibie itu orang yang bisa melakukan yang sangat banyak dan susah diketahui. Kemampuan ini dalam pewayngan dikatakan diturunkan pada gandamana. Maksudmya kemampuan Habibie banyak melakukan kecurangan ini sama dengan yang dimiliki oleh MUI. MUI saat ini banyak banyak melakukan sesuatu yang itdak sesuai dengan sariat islam tapi masyarakat banyak yang tidak mengerti.

2. Seta angin. Artinya angin yang putih atau kuat menahan hawa nafsu. Maksudnysa habibie itu orang yang sangat kuat menahan hawa nafsu perasaan emosi. Dalam pewayangan ajian ini menurun pada arjuna/ janaka. Maksudnya kemampuan habibie dalam menahan hawa nafsu sama dengan dengan yang dimiliki warga LDII (janaka).

3. (.......). Ajian yang ketiga saya masih lupa namanya. Tapi dari pengertian seingat saya artinya adalah teliti dalam membedakan salah dan benar. Dalam pewayangan ajian ini diturunkan pada bratasena. Maksudnya, Habibie itu orang yang sangat teliti dalam membedakan salah dan benar. Ketelitian yang seperti ini sama dengan yang dimiliki oleh TNI (bratasena).

Selain memiliki ketiga ajian/ sesuatu yang harus diperhatikan, Habibie juga memiliki keistimewaan yang lain. Keistimewaan itu adalah posisi yang sangat penting.
1. Jadi pembina bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi jaman goro-goro dan perang dunia III.
2. Menjadi pimpinan negara-negara islam sedunia.
3. Menjadi ketua anggota dewan pengkaji penggunaan harta atau dana amanat nasional.
4. Menjadi ketua anggota dewan pengkaji penggunaan harta atau dana amanat internasional.

Inilah keistimewaan mantan presiden B J Habibie yang ada dalam pewayangan.


Dari saya cukup sekian, semoga keterangan saya ini bermanfaat dan barokah. Aaamiiin.
Assalamu'alaikum wrm wbr.

Tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar