Kamis, 17 November 2011

Besarnya Pengaruh Bangsa Indonesia

Assalamu'alaikum wrm wbr

Perhatian masyarakat internasional kepada bangsa Indonesia saat ini semakin lama semakin kuat. Keadaan seperti ini dalam pewayangan diceritakan pandawa akan keluar dari dalam hutan setelah dibuang selama 12 tahun (rolas tahun/ karo melas pirang-pirang tahun). Perhatian masyarakat internasional saat ini belum seberapa dibandingkan dengan masa yang akan datang setelah adanya perlombaan idiologi.

Menurut pewayangan, perhatian masyarakat internasional yang semakin lama semakin besar ini harus disikapi dengan sangat hati-hati. I N G A T L A H! Dulu bangsa Indonesia sudah pernah terjebak dalam kekacauan politik karena banyaknya pihak-pihak dari luar negeri yang merasa iri terhadap besarnya pengaruh bangsa Indonesia diluar negeri.

Kekacauan politik ini terasa sangat jelas teruatama apabila dilihat dari permasalahan Timor Leste. Coba diperhatikan setelah jajak pendapat di Timor Timor usai.Terjadilah peristiwa bumi hangus. Peristiwa ini terjadi karena adanya campur tangan dari luar negeri terutama dari orang Australia yang menginginkan Timor Timor lepas dari NKRI. Oknum dari Australia ini dalam pewayangan disebut paman patih arya sengkuni. Dia adalah orang yang pernah mengatakan kalau Australia adalah wakil Amerika Serikat di asia tenggara.

Bumi hangus itu terjadi karena memang ada yang memerintah. Sedangkan dari pusat (dari mabes TNI) tidak ada perintah bumi hangus. Tapi ditingakat bawah, perintah bumi hangus itu ada. Kalau menurut pewayangan, perintah bumi hangus di Timor Timor itu berasal dari Australia. Perintah bumi hangus itu kemungkinan memanfaatkan orang Indonesia sendiri yang diam-diam menjadi anthek Australia. Orang yang jadi anthek Australia itu dalam pewayangan disebut anggendari. Sampai saat ini kaki tangan Australia itu masih banyak di Indonesia. Kaki tangan Australia dalam itu pewayangan adalah orang yang pro pemikiran Gus Dur.

Setelah peristiwa bumi hangus terjadi, bangsa Indonesia yang namanya tercoreng hingga pengaruh/ lobi bangsa Indonesia jatuh atau hilang dimata internasional. Kejadian seperti ini dalam pewayangan diceritakan dalam lampahan "pandawa apus". Sedangkan setelah bumi hangus di Timor Timor bangsa Indonesia mengalami kekacauan politik yang didalangi oknum dari Australia hingga keadaan bangsa Indonesia sangat menyedihkan, dalam pewayangan diceritakan sengkuni jadi dalang pembantaian terhadap pandawa.

Prakteknya adalah, ada oknum dari Australia yang mendalangi terpuruknya martabat bangsa Indonesia dimata internasional.


Dari saya cukup sekian, semoga bermanfaat dan barokah. Aaamiiin.
Assalamu'alaikum wrm wbr

Tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar