Selasa, 30 Oktober 2018

Tiga Pekerjaan Utama Satrio Piningit


      Assalamu'alaikum wrm wbr.
      Saya sampaikan terjemah wayang ini sebab sepengetahuan saya inilah petunjuk menghadapi keadaan yang sangat berat diakhir zaman. Saran saya, chanel saya disubsrcibe untuk memdapatkan cerita yang lain. Semakin banyak anda mendengarkan nasehat atau keterangan saya, insyaallah semakin tenang bagi anda dalam menghadapi perkembangan zaman akhir. Dengan memiliki ilmu pengetahuan tentang pewayangan menjadikan seseorang lebih tenang. Pewayangan ini isinya diantaranya adalah sebab akibat. Sebab ada kejadian begini, perkiraan yang terjadi nanti adalah...? Beda dengan orang yang tidak mempelajari pewayangan, begitu ada kejadian langsung gugup, takut, panik dll.
      Sepengetahuan saya, satu2nya petunjuk penjadwalan reformasi dan revolusi dunia yang bisa diandalkan keakuratannya adalah prediksi dari mesir dan jawa serta prediksi dari india sebagai pendukung. prediksi dari jawa berupa serat pedalangan ringgit purwa yang diceritakan dengan wayang oleh dalang. Dalang wayang kulit itu disebut juga sebagai sabdo palon noyo genggong. Satrio piningit sebagai seorang murid dari sapdo palon noyo genggong yang mengendalikan jalannya reformasi dan revolusi dunia harus bisa mengerjakan tiga hal. Tiga hal itu adalah menunjuk orangnya, memberi tahu apa yang dikerjakan dan kapan waktunya.
      Dalam mengerjakan ketiga hal ini tidak tanggung - tanggung kalau menunjuk. Sebab yang ditunjuk adalah orang yang memiliki posisi sebagai atasan atau pimpinan dari sebuah institusi, negara, tentara dll. Nanti akan banyak orang mengatakan satrio piningit orang yang sombong sebab main tunjuk presiden, raja, panglima tentara dll. Tidak usah terkejut kalau satrio piningit adalah orang yang sombong sebab dia memerankan tokoh pewayangan raden sombo. Orang yang mempraktekkan karakter tokoh pewayangan raden sombo disebut sombong. Istilah dalam jongko joyoboyo disebut ono ratu jinunjung wong rucah patihe botoh gede. Tiga hal yang harus bisa dikerjakan itu keterangannya sebagai berikut;
1. Pekerjaan pertama menunjuk orangnya dan memberi tahu posisi dirinya dalam pewayangan sebagai apa. Hal ini dilakukan seperti seorang sutradara mengatur jalanya sandiwara. Contohnya,
- Mantan presiden BJ Habibie ditunjuk memerankan tokoh pewayangan prabu pandu dewonoto.
- TNI ditunjuk memerankan tokoh pewayangan brotoseno.
- Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ditunjuk memerankan tokoh pewayangan prabu puntodewo.
- LDII ditunjuk sebagai arjuno.
- Pres Vladimir Putin ditunjuk memerankan tokoh pewayangan prabu salyo dll.
- Sekretaris Jenderal PBB ditunjuk memerankan tokoh sang hyang manikmaya atau dewa wisnu. 
2. Pekerjaan kedua adalah memberitahu apa yang harus dikerjakannya. Contoh, BJ Habibie memiliki tugas sebagai pembimbing bagi bangsa Indonesia. Sebagai seorang pembimbing ya harus bisa memberikan bimbingan.
3. Pekerjaan ketiga adalah memberitahu kapan waktunya. Yang dimaksud kapan waktunya adalah, setelah tiba waktunya nanti ada pemberitahuan untuk melaksanakan sebagai peran tokoh pewayangan yang ditunjukkan.
      Pekerjaan nomor tiga ini yang paling sulit dipraktekkan. Sepertinya tidak bisa ditentukan dengan musyawarah. Hanya bisa ditentukan oleh pribadi sang pujangga. Bisa saja dipagi hari belum waktunya dilaksanakan tapi disore hari sudah waktunya untuk dilaksanakan. Penentuan waktu pelaksanaan sepertinya yang paling sulit. Sebab salah sedikit dalam penentuan waktu pelaksanaan hasilnya bisa berbeda jauh.
      Dari saya cukup sekian dulu, semoga keterangan saya bermanfaat dan barokah. Aaammiiiiinnn. Insyaallah dilanjutkan lain kali. Assalamu'alaikum wrm wbr.
      Tertanda
      Jaka Pingit / Joko Pingit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...