Minggu, 07 Oktober 2018

Dua Satrio Piningit Versi Jongko Dari Kerajaan Kadiri




      Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Menurut jongko versi kerajaan kediri, suatu saat nanti akan muncul dua orang yang berwibawa. Dalam bahasa jawa orang yang terbukti berwibawa dikatakan bawang atau bowong. Kedua orang ini muncul dalam waktu hampir bersamaan tetapi bekerja dalam waktu yang berbeda. Yang satu diceritakan sebagai bawang abang dan satunya lagi diceritakan sebagai bawang putih. 




      Bawang putih nanti akan muncul duluan. Yang dimaksud dengan bawang putih adalah orang biasa atau rakyat jelata yang berwibawa, adapun pemuka-pemuka agama yang menjadi junjungannya adalah pemuka agama berbaju putih. Yang dimaksud baju putih adalah ulama-ulama Masjidil Haram yang identik dengan baju putih. Dalam mengambil keputusan disesuaikan dengan hukum islam. Karena ilmunya adalah ilmu kontroversi nanti akan mendapatkan cobaan yang sangat berat. Terutama cobaan yang sangat berat itu berasal dari calon sateio piningit palsu. Satrio piningit yang asli nanti mendapat dukungan dari orang islam golongan tertentu yang ......hingga selesai. Satrio piningit yang asli bekerja dengan tujuan menjalankan amanat ilmu pengetahuan yang telah diberikan oleh Allah swt yang apabila tidak dilaksanakan ada pertanggung jawabannya diakherat nanti. Bukan bertujuan mencari hadiah yang dalam jongko diceritakan setelah bawang putih selesai mengerjakan tugas saat disuruh memilih hadiah, dia memilih hadiah paling kecil. 




      Bawang abang nanti akan berusaha mempraktekkan ilmu pengetahuannya sesudah bawang putih selesai bekerja. Yang dimaksud dengan bawang abang adalah orang yang berwibawa dan dia muncul dari golongan orang yang identik dengan pakaian betwarna merah. Kemungkinan dia adalah pengikut agama budha atau kemungkinan lagi dia termaduk pemuka agama budha. Dalam pengambilan keputusan dia akan menyesuaikan dengan kitab agama budha. Saat mempraktekkan ilmu pengetahuan dia tidak tahu apa yang seharusnya dikerjakan sehingga kesan yang terlihat jelas adalah pemalas dan pembuat kekacauan aturan yang telah mapan. Dia orang yang bekerja dengan harapan menginginkan harapanhadiah. Dalam jongko diceritakan setelah bawang abang selesai melasanakan tugas dia disuruh memilih hadiah, dia memilih hadiah paling besar. 



      Rangkuman: Suatu saat nanti muncul dua satrio piningit. 

1. Yang asli, beragama islam, dekat dengan ulama madjidil haram, idiologi pancasila, suku jawa. 

2. Yang palsu, beragama budha, kemungkinan berasal dari pemuka agama budha, idiologi kapitalis / liberalis, kemungkinan dari myanmar. Tanda2 mengarah kebiksu Ahsin Wirathu, madih kemungkinan perlu dikaji lebih dalam. 

      Dari saya cukup sekian, semoga keyerangan saya bermanfaat dan barokah. Aaammiiiinnn. 

      Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Tertanda 

       Jaka Pingit / Joko Pingit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...