Senin, 08 Oktober 2018

Dua Satrio Piningit Versi Jongko Kerajaan Mataram Hindu





      Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Dalam jongko dari jawa tengah yang berasal dari kerajaan mataram hindu diceritakan kalau nanti akan muncul dua orang yang sangat berwibawa. Kemungkinan keduanya nanti sama-sama pernah menjadi satrio piningit yang muncul dengan cara bertopeng. Yang satu diceritakan dengan nama Bandung Bondowoso satunya lagi bernama Sadono. Berikut uraiannya: 




      Bandung Bondowoso, tokoh nanti saat mengatur atau mendikte dunia menggunakan cerita yang terpahat direlief cadi prambanan. Bandung berasal dari kata bondo, setelah mendapat akhiran "ng" menjadi bandung artinya orang yang menguasai harta (wali agunan internadional). Bondowoso artinya orang yang berbekal kekuasaan. Mungkin juga bondowoso berasal dari kata bondhowiso artinya orang yang berbekal ucapan pendek tapi memiliki pengaruh sangat kuat bagaikan racun (wiso). Bandung bondowoso adalah orang yang mengatur dunia dengan memanfaatkan kekuasaan atas harta, kekuasaan itu didapatkan sebab memiliki kemampuan pidato pendek yang meracuni dunia. Sedangkan ilmu politik yang dimiliknya pada dasarnya adalah cerita yang terpahat direlief candi prambanan. Usahanya untuk mewujudkan reformadi dan revolusi dunia mendapatkan dukungan dari orang yang .........? Dalam jongko kediri diceritakan sebagai bawang putih.




      Sadono atau sang pemodal. Tokoh ini nanti juga akan menjadi terkenal sebab dukungan dana yang sangat besar. Dari segi dukungan dana kemungkinan pendukungnya memiliki modal yang sangat besar bahkan mungkin lebih besar dibandingkan yang berada dibawah perwalian sayrio piningit. Pendukungnya adalah pemilih idiologi kapitalis liberalis. Ilmu politik yang digunakannya adalah cerita yang terpahat direlief candi borobudur. Kemungkinan dia adalah pengikut agama budha. Dalam jongko dari kerajaan Kadiri diceritakan sebagai bawang abang.  

      Dari saya cukup sekian dulu, suatu saat nanti insyaallah akan diceritakan dengan lebih lengkap. Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Tertanda 

      Jaka Pingit / Joko Pingit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...