Rabu, 24 Oktober 2018

Satrio Piningit : BJ Habibie Sebagai Pembimbing Untuk Pandawa



      Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Saya sampaikan petunjuk ini sebagai hasil mempelajari pewayangan. Sepengetahuan saya seandainya permasalah dunia saat ini diumpamakan pintu yang sedang terkunci, pewayangan inilah kunci untuk membukanya. Jadi, ruwetnya permasalahan yang ada didunia saat ini sesungguhnya sudah ada jalan keluarnya. 

      Dibagian awal saya ceritakan permasalahan yang ada didunia ini diusahakan diselesaikan dengan jalan damai terlebih dahulu, apabila terpaksa dengan perang nanti perangnya adalah perang tanding. Pelaksanaan perang tanding nanti ada jadwalnya dan persenjataanya ada batasan diameter serta kekuatannya. 

      Saat pelaksanaan perlombaan idiologi nanti dipihak bolo kanan masih sangat memerlukan keberadaan seorang pembimbing. Orang yang menjadi pembimbing nanti adalah BJ Habibie. BJ Habibie dalam pewayangan dikisahkan sebagai penokohan prabu Pandu Dewonoto. Posisi ini tidak bisa digantikan oleh orang lain dan harus dipatuhi. Adapun jadwal perlombaan idiologi nanti ada jadwalnya. Hubungan antara satrio piningit dengan Habibie nanti seperti antara pembaca kurikulum dengan guru yang mengajar. Jadi bimbingan apa yang terlebih dahulu disampaikan oleh Habibie, nanti satrio piningit yang menentukan. Misalnya, bimbingan yang pertama harus disampaikan adalah masalah mewujudkan kebersihan dan ketertiban. Meskipun memiliki pengetahuan tentang pengembangan teknologi, bimbingan penerapan teknologi baru disampaikan setelah terwujudnya kebersihan dan ketertiban. 

      BJ Habibie memiliki kewajiban memberikan bimbingan tetapi hanya pada institusi atau golongan tertentu. Ada golongan yang tidak boleh diberikan bimbingan meskipun dia sudah memintanya. Inilah nanti yang mendapat bimbingan dari Habibie. 

1. Susilo Bambang Yudhoyono (prabu Puntodewo) sebagai ketua perlombaan idiologi nanti juga menjadi koordinator negara2 yang memilih idiologi Pancasila. Yang membentuk team P4 serta mengirim keluar negeri untuk memperkenalkan idiologi Pancasila. Team P4 dalam pewayangan diceritakan sebagai Poncowolo. Ponco = lima, wolo/nawolo = surat/sila, poncowolo = pancasila. 

2.  Tentara Nasional Indonesia / TNI. Kalau diteliti dari pewayangan, asalkan TNI mau mewujudkan Pancasila versi global nanti insyaallah akan dibiyayai oleh PBB, diberi hak merekrut pasukan perang dari negara manapun yang seidiologi. Namanya nanti mungkin akan diganti semacam Tentara Pejuang Idiologi Pancasila. Kemungkinan akan dijadikan Intermil pengganti dari pasukan perdamaian. Tugasnya akan dibahas lebih lanjut. 

3.  Lembaga Dakwah Islam Indonesia /LDII nanti juga akan mendapat bimbingan dari Habibie. Didalam LDII terdapat perkumpulan yang keberadaanya samar-samar dengan tujuan masuk surga inilah yang dimaksud dengan Janoko. Menurut pewayangan LDII lah yang paling banyak mendapat bimbingan dari Habibie. 

4 dan 5.  Orang yang memiliki kedekatan hubungan dengan Rusia. Dalam pewayangan disebut Nakulo dan Sadewo. Sering ditampilkan sebagai dua orang. Prakteknya kedua golongan ini susah dibedakan. Singkat kedua golongan ini memperjuangkan idiologi dengan cara menyampaikan informasi yang jujur dan satunya lagi menjadi penyebar hoax. Mereka bekerja bersamaan membuat lawan menjadi bingung, setelah keduanya berhenti ternyata sudah menang. 

6. Raja Saudi dalam pewayangan diceritakan sebagai Bolodewo/ Boloromo. Posisinya sebagai wasit atau hakim dalam perlombaan idiologi dan saat perang dunia ketiga. 

7.  Perves Musyaraf dalam pewayangan diceritakan sebagai sri Kresno. Tugasnya semasa perlombaan idiologi dan perang dunia adalah sebagai promotor. 


      Selain ketujuh yang telah saya sebutkan tadi, Habibie tidak perlu memberikan bimbingan meskipun diminta. Menurut pewayangan yang minta bimbingan tapi tidak usah diberikan bimbingan adalah;

1. Majelis Ulama Indonesia / MUI. MUI dalam pewayangan diceritakan sebagai Gondomono sewaktu belum memiliki keamiran. Setelah memiliki keamiran titampilkan dengan nama Drupodo. 

2. Orang islam identik dengan baju putih memiliki kemiripan dengan LDII. Tokoh ini diceritakan sebagai kethek Anoman. Prakteknya kurang lebih ada MMI, Hizbut Tahrir, FPI dll. 

     Dari saya cukup sekian semoga bermanfaat dan barokah. Aaammiiiiinnn. 

      Tertanda 

      Jaka Pingit / Joko Pingit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...