Minggu, 16 Januari 2011

ramalan jayabaya bait 165-166

Ramalan jayabaya 165

165. pendhak Sura nguntapa kumara kang wus katon nembus dosa, nekadhepake ngarsaning sang kuasa, isih timur kaceluk wong tuwa, paringane Gatotkaca sayuta
- “tiap bulan Sura sambutlah kumara yang sudah tampak menebus dosa dihadapan sang Maha Kuasa masih muda sudah dipanggil orang tua warisannya Gatotkaca sejuta”
Pengertian
Tiap (pada) bulan suro sambutlah yang sudah tampak menebus dosa (taubat) kepada allah swt, masa kecil satrio piningit dulu dipanggil dengan panggilan orang tua, warisannya (hasil didikannya) gathotkaca sayuta.
Data
-bulan suro jadi bulan yang penting bagi satrio piningit. Mengawali kemunculan di internet, menuntaskan perang dunia dengan niat taubat juga pada bulan suro. Perang dunia yang penuh dengan berbagai perasaan emosi, semua itu kerjakan dengan niat menebus dosa (taubat).
-masa kecilnya jadi orang pintar (dukun), sehingga ada yang memanggil dengan panggilan “mbah dukun”. Mungkin karena ada yang memanggil dengan panggilan “mbah” dalam jongko diceritakan isih timur kaceluk wong tuwo.
-hasil didikannya adalah orang yang terpandang, menangan, tahan uji (gathot) dan bisa jadi suri tauladan dimasyarakat (kaca / ngaca).
166. idune idu geni, sabdane malati, sing mbregendhul mesti mati, ora tuwo enom padha dene bayi wong ora ndayani nyuwun apa bae mesthi sembada, garis sabda ora gentalan dina, beja-bejane sing yakin lan tuhu setya sabdanira, tan karsa sinuyudan wong sak tanah Jawa, nanging inung pilih-pilih sapa.
- “ludahnya ludah api sabdanya sakti (terbukti) yang membantah pasti mati, orang tua muda maupun bayi orang yang tidak berdaya, minta apa saja pasti terpenuhi, garis sabdanya tidak akan lama, beruntunglah bagi yang yakin dan percaya serta menaati sabdanya, tidak mau dihormati orang setanah Jawa tetapi hanya memilih beberapa saja”
Pengertian
Ucapannya harus diikuti (oleh siapapun), saran / anjurannya malati (apabila tidak diikuti nanti ada sanksi), yang membantah pasti mati ( meninggal, lengser dari jabatan, jatuh dll). Orang tua muda maupun bayi yang tidak berdaya meminta apa saja akan terpenuhi. Garis ucapannya tidak lama (harus dibuktikan, dilaksanakan) tidak bisa menunggu dalam waktu lama. Berungtunglah bagi yang yakin dan percaya serta mentaati sabdanya. (satrio piningit) tidak ingin dihormati orang setanah jawa (dunia) tetapi hanya memilih beberapa saja.
Analisa:
- adapun jika bertemu sosok satrio piningit, diperingatkan agar tidak membantahnya, walaupun itu bertentangan dengan pengetahuan anda. (silahkan baca kisah nabi musa dan pemuda di pinggir pantai).
- satrio piningit tidak gila hormat, kecuali kepada beberapa orang saja. (baca kisah el-rumi pada saat akan di penggal, beliau hanya tersenyum ketika dilempari batu. Tetapi menangis ketika muridnya ikut melempari).
- satrio piningit tidak membutuhkan pamrih dari orang setanah jawa (dunia), beberapa orang tersebut yang dimaksud mungkin adalah perhatian dari istri tersayang saja yang mungkin nanti jumlahnya bisa lebih dari satu (berpoligami). Orang yang jadi satrio piningit adalah orang yang korban penipuan investasi akhirnya menanggung uang milik orang lain yang hilang. Serta barakibat pada kekeluargaannya jadi berantakan. Dengan menjadi satrio piningit berharap bisa mengembalikan uang milik orang lain yang hilang serta mendapat pasangan hidup yang setia yang jumlahnya bisa saja lebih dari satu (berpoligami).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar