Kamis, 01 Desember 2011

Jas Merah

Assalu'alaikum wrm wbr

Jas merah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah. Itulah kata-kata yang pernah diungkapkan pak Karno dalam pidatonya kepada bangsa Indonesia.

Kalau saya teliti. kata-kata ini mempunyai tujuan mengingatkan bangsa Indonesia agar berhati-hati. Bisa jadi mungkin bangsa Indonesia akan mengalami kejadian/ permasalahan yang mirip seperti jaman penjajahan Belanda dulu. Meskipun bangsa Indonesia saat ini sudah merdeka, tapi berhati-hatilah terhadap negara yang mungkin akan melakukan trik-trik politik seperti yang dilakukan oleh Belanda jaman penjajahan dulu. Mungkin keadaan seperti ini akan terjadi lagi.

Coba kita renungkan sejenak! Ada kabar diinternet kalau Indonesia akan mendapatkan hibah 24 pesawat tempur F-16 dari Amerika Serikat. Pesawat itu tentunya harganya sangat mahal. Mengapa pemerintah Amerika Serikat menghibahkannya begitu saja? Mungkin ada maksud-maksud tertentu untuk mencari keuntungan yang lebih besar. Dalam pepatah "ada udang dibalik batu". Jangan-jangan pemerintah Amerika Serikat akan bersikap seperti Belanda jaman penjajahan dulu.

Tentang hibah pesawat, memang sebaiknya diterima saja. Tapi kalau ternyata nanti ada tujuan-tujuan tertentu yang sangat merugikan bangsa Indonesia, sebaiknya hibah pesawat itu dikembalikan saja. Dari pada nanti jadi penghalang ketegasan bagi bangsa Indonesia dalam menentukan sikap.

Barang kali inilah tujuan pak Karno mengingatkan agar bangsa Indonesia jangan sekali-sekali melupakan sejarah. Supaya bangsa Indonesia tidak mengalani nasib seperti jaman penjajahan Belanda dulu. Karena tidak tegas menentukan sikap, akhirnya mengalami kerugian yang lebih besar.

Berhati-hatilah, presiden Amerika Serikat yang sekaran ini dalam pewayangannya diceritakan sebagai Dasamuka. Yang artinya manusia berwajah sepuluh. Kalu menusia berwajah dua itu maksudnya munafik, bagaimana dengan manusia berwajah sepuluh? Dia adalah orang yang sangat pandai menutup tujuan asli. Orang yang sangat lihai tampil dalam berbagai penampilan agar tujuannya tercapai.


Dari saya cukup sekian, semoga bermanfaat dan barokah. Aaamiiiin.
Assalamu'alaikum wrm wbr.

Tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar