Kamis, 08 Desember 2011

Gusdurian

Assalamu'alaikum wrm wbr

Gusdurian adalah orang-orang yang mengidolakan pemikiran dari mantan presiden Abdurrahman Wahid. Dalam pewayangan, Gusdur dalam pewayangan digambarkan dengan penokohan Prabu Drestarata. Yang artinya dimasa pemerintahannya banyak membuat keputusan-keputusan atau komentar-komentar yang kontroversial. Banyaknya hal-hal yang kontroversial bagi bangsa Indonesia itu, kalau diumpamakan hujan bagaikan hujan yang deras merata.

Suatu saat nanti pendukung-pendukung Gusdur atau orang yang mengidolakan pemikiran Gusdur akan bermunculan. Dalam pewayangan digambarkan sebagai lahirnya kurawa. Ternyata simpatisannya Gusdur itu jumlahnya banyak sekali. Menurut pewayangan Gusdurian itu memiliki kesamaan pemikiran, yaitu orang yang memiliki rasa simpatik terhadap zionisme.

Menurut pewayangan seniornya Gusdurian adalah pemerintah Amerika Serikat. Yang dalam pewayangan digambarkan dengan penokohan prabu jaya pitono yang artinya orang yang paling banyak membuat tuduhan.

Sedangkan Gusdurian yang berada diurutan paling bawah adalah yang ada disekitar Gusdur atau Yenny Wahid. Golongan ini dalam pewayangan digambarkan sebagai dursilowati yang artinya orang yang tidak mau mengikuti etika yang selalu duduk manis atau sendiko dawuhnya Gusdur (yenny wahid). Karena suatu saat nanti akan ada perang dunia, untuk antisipasi adanya perang dunia, golongan ini nanti akan mendapatkan pelatihan kemiliteran dari pasukan elit AD Amerika Serikat (jaya drata).

Golongan pendukung pemikiran Gusdur itu diluar negeri jumlahnya banyak sekali, suatu saat masyarakat nanti akan tahu. Kemunculan golongan ini digerakkan oleh orang-orang yang menjadi penghubung/ perantara rahasia antara Gusdur(yenny wahid) dengan mantan PM John Howard cs.


Dari saya cukup sekian, semoga bermanfaat dan barokah. Aaamiiin.
assalamu'alaikum wrm wbr

tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar