Minggu, 16 Desember 2012

JP-4 Bambang Kalingga


JP - 4  Bambang Kalingga

Assalamu'alaikum wrm wbr. Ahkhamdulillahi robbil'alamin. Saya merasa sangat bersyukur bisa menyampaikan ilmu prediksi yang sangat langka ini. Saya yakin, buat orang yang mau mempelajari prediksi wayang ini insyaallah akan merasakan keuntungan yang sangat besar sebab bisa mengantisipasi kejadian yang akan terjadi. Sebab mempelajari terjemah wayang ini dan kelanjutannya, seseorang insyaallah bisa melakukan persiapn terhadap peristiwa besar yan akan terjadi.
Untuk cerita wayang judul ini, menceritakan tentang KH Nurhasan yang menjalin hubungan erat dengan pak Harto sebelum G30S dan sesudah G30S. Sedangkan G30S, menurut pewayangan dalangnya adalah pak Harto atas permintaan dari PBB. Untuk misi - misi rahasia ini, PBB mempercayakannya kepada Amerika Serikat. Peranan - peranan Amerika Serikat dalam misi rahasia inilah yang menginspirasi Amerika Serikat dalam menerapkan standar ganda. Silahkan membaca pediksi wayang ini. Insyaallah bermanfaat dan barokah. Aaaammiiiiiinn
.                                                      
                                                       
                                   BAMBANG  KALINGGA  /
  BAMBANG  SAKUTREM

1     Jejer ing suralaya, Sanghyang Girinata, mios ing bale marchu kandha, ingkang mungging ngarso; Sanghyang Narada, Sanghyang Brama. Ingkang rinembag, ing suralaya badhe kaancikan mengsah saking negari nusantara, Prabu Kalimantara**1. Badhe nyuwun jodho Dewi Supraba**2. Sanghyang Giri Nata andawuh para jawata kinen pacak barin dateng repat kapanassan amangsulna para ditya ingkang sami badhe minggah ing kahyangan**3, aturripun sandika, para jawata sami medal ing jawi.

                        Kamus
Bambang Sakutrem; Bambang = Bang-bang / orang yang dinanti-nanti / jadi idola  / diharap-harap
Sakutrem = iSO teKOne tenTREM / yang bisa mendatangkan ketenteraman
** Orang yang diidamkan / dinantikan bisa mendatangkan ketenteraman (bagi bangsa Indonesia ) **
                 
Bambang Kalingga; Bambang = Bang-bang / orang yang dinanti-nanti / idaman
                        Kalingga = (1)keling / gabungan ( bahasa sekarang, contoh= paku
                                    Keling adalah paku untuk menggabung
                        (2) kala = orang yang berbahaya
** Orang yang jadi idola bangsa yang berbentuk gabungan / serikat ( bangsa Amerika Serikat ).
            ** Orang yang berbahaya dan diidolakan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Prabu Kalimantara;     Prabu = Raja / pemimpin kerajaan ( sekarang pemimpin negara / presiden )
Kalimat = isi naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia
Antara = Nusantara / Indonesia
** Pemimpin dari Indonesia yang juga menjadi pembaca naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia / Presiden Sukarno **                                              
        
Dewi Supraba ; Dewi = ( dari kata ) duwe / memiliki / mempunyai
                        Supraba = praba / prabu / kepemimpinan
** Sesuatu yang jadi permintaan presiden Soekarno  pada PBB tahun 1960-an, permintaan itu ada hubungannya dengan kepemimpinan.**


                        Terjemah judul

Orang Yang Jadi Idaman Bangsa Amerika Serikat
Yang Bisa Menenteramkan
Baca Jp 4 xx no 4
1.1 Cerita awalnya, sekjen PBB (* Sanghyang Giri Nata ) melakukan rapat dengan utusannya (CIA ? / Sanghyang Narada ), Dewan Keamanan PBB (* Sanghyang Brama / sebagai ... pasukan perdamaian ?), dan anggota lainnya membahas masalah permintaan sang proklamator nusantara (*prabu kalimantara) kepada PBB.
** Dewan Keamanan PBB diceritakan sebagai sang hyang brama berarti PBB juga mempersiapkan pasukan perdamaian apabila diperlukan.
1.2       Permintaannya pak Karno adalah sesuatu yang ada hubungannya dengan kepemimpinan (*dewi supraba).
** Mungkin cerita jongko ini ada hubungannya dengan ganyang Malaysia yang digagas oleh Pak Karno atau mungkin ada hubungannya dengan kedudukan pak Karno sebagai ketua PBB.
1.3       PBB tidak bisa menyetujui permintaan Presiden Sukarno (prabu kalimantara). Banyak yang dipersiapkan PBB untuk mengatasi masalah ini, agar presiden Soekarno membatalkan permintaannya. Orang yang menginginkan kepemimpinan seperti itu adalah orang yang salah (*ditya).
** Untuk lebih mengerti tentang jongko ini sebaiknya pembaca banyak memepelajari tentang apa yang diminta oleh Presiden Soekarno terhadap PBB sebelum terjadinya peristiwa G 30 S PKI.
            # Singkat cerita. Bapak proklamator RI menginginkan kepemimpinan. Keinginan pak Karno tidak mendapat persetujuan dari PBB.


2         Madeg ing pangurakan para jawata ; Sanghyang Narada, Sanghyang Endra, Sanghyang Brama, Sanghyang Srita, para dewa pepak. Ginem sami siyaga dadameling ngayuda**1, sasampunning samapta lajeng bidal dateng repat kapanassan.

                        Terjemah
2.1       PBB (badan - badan PBB) dan utusan PBB (CIA ?) siap menjalankan tugas. PBB siap melakukan apa saja yang diperlukan (para dewa pepak), baik dengan diplomasi berdasarkan keputusan duta besar dari berbagai negara (* sang hyang endra) ataupun dengan mengerahkan pasukan perdamaian apabila diperlukan (hyang  brama).
            **Diantara utusan PBB itu ada yang jadi anggota CIA (hyang narada).
            # Singkat cerita. PBB melakukan persiapan untuk menghentikan keinginan pak Karno dengan berbagai macam kemungkinan.

3         Madeg para caraka saking negari nusantara, kaleres ari nata Prabu Kalimantara, nama Raden Arda Dedali, twin para punggawa**1, sasampunning samapta, bidal, lampahipun dumugi ing tengahing margi, kapapagaken barising para jawata, lajeng prang, para jawata kaseser, lajeng tutup saketheng, para danawa ngepung ing suralaya**2.

                        Kamus
Rawis Renggo; Rawis = ora wis-wis / tak henti-hentinya
                        Renggo = rengko / keadaanya dalam bahaya
** Tak henti-hentinya negara dalam keadaan bahaya / kacau. Selama Presiden Soekarno memimpin Indonesia tak henti-hentinya negara dalam keadaan bahaya (rengko) selama kurang lebih 20 tahun. **

                        Terjemah
3.1       Apa yang jadi keinginan Presiden Soekarno disampaikan kepada kusuma bangsa yang gugur (*Raden Arda Dedali ) dan bawahan yang lain.
3.2       Apa yang jadi keinginan Presiden Soekarno dilaksanakan. Pelaksana tugas dari presiden Soekarno mendapat tentangan keras dari staf ( badan-badan PBB ) dan utusan PBB (mungkin dia CIA). Utusan sekjen PBB tidak berhasil menghentikan  keinginan Presiden Soekarno.
            # Singkat cerita. Pak Karno memiliki pendukung yang setia yaitu orang yang gugur dilubang buaya.          

4         Madeg Sanghyang Giri Nata, datengipun Sanghyang Narada kaliyan para jawata atur pariksa tiwasing karya, para prajurit dewa sami kaseser**1. Sanghyang Giri Nata dawuh dateng Sanghyang Narada kinen ngupados sraya dateng ngarcapada, ing wukir sapta arga**2, suta nira Resi Manu Mayasa, nama Bambang Kalingga ( Bambang Sakutrem) **3, Sanghyang Narada lajeng pangkat


                        Terjemah
4.1       Utusan sekjen PBB menyampaikan laporan kalau usahanya menghentikan  keinginan pak Karno tidak berhasil.
4.2       Sekjen PBB memutuskan untuk memerintahkan utusan agar mencari bantuan pada masyarakat ( bangsa Indonesia ). Orang yang membantu dengan cara melakukan aktivitas bawah tanah (*wukir sapta arga).
4.3       Yang dimintai bantuan adalah Suharto ( yang menjalin hubungan yang sangat rahasia dengan KH Nurhasan /* Sapta Arga ). Utusan PBB (CIA ?) pun berangkat ke Indonesia.
** Peristiwa G30S / PKI kemungkinan ada keterlibatan dari PBB. Seandainya jangka ini tepat bangsa Indonesia jangan sampai memojokkan Amerika Serikat. Kalau benar perintah PBB, Indonesia yang harus melihat diri sendiri.**
** Karena Suharto itu mendapat bantuan dari Amerika Serikat dalam pewayangan Suharto disebut Bambang Kalingga ( idola bangsa serikat / bangsa yang berbahaya).** .
** Baca JP – 4 XX Dukungan Amerika Serikat terhadap Soeharto, no 2. Soeharto dikatakan menerima dukungan CIA dalam penumpasan komunis. Diplomat Amerika 25 tahun kemudian mengungkapkan bahwa mereka telah menulis daftar "operasi komunis" Indonesia dan telah menyerahkan sebanyak 5.000 nama kepada militer Indonesia. Been Huang, bekas anggota kedutaan politik AS di Jakarta mengatakan di 1990 bahwa: "Itu merupakan suatu pertolongan besar bagi Angkatan Bersenjata. Mereka mungkin membunuh banyak orang, dan saya kemungkinan memiliki banyak darah di tangan saya, tetapi tidak seburuk itu. Ada saatnya di mana anda harus memukul keras pada saat yang tepat." Howard Fenderspiel, ahli Indonesia di State Department's Bureau of Intelligence and Research di 1965: "Tidak ada yang peduli, selama mereka adalah komunis, bahwa mereka dibantai. Tidak ada yang bekerja tentangnya." Dia mengakhiri konfrontasi dengan Malaysia dalam rangka membebaskan sumber daya di militer.
            # Singkat cerita. Usaha PBB menangani sendiri tidak berhasil, kemudian ganti cara minta bantuan pak Harto yang memiliki hubungan rahasia dengan KH Nurhasan.

5         Madeg Bambang Kalingga wonten madyaning wana rawis rengga, kaderek-aken palepattira titiga, kyai lurah Semar, Nala Gareng, Petruk**1, Bambang Kalingga lalana nglangut tanpa sedya, amargi katundung kang rama reh kapurih krama daat lenggana**2.  Mboten watawis dangu kasaru datengipun Sanghyang Narada, andawuh aken timbalan Sanghyang Giri Nata**3. Bambang Sakutrem katimballan dateng suralaya, pinintas sraya, aturripun sandika, lajeng pangkat kairid Sanghyang Narada**4.

                        Terjemah
5.1       Suharto, KH Nurhasan ( sebagai amir ), dan santri- santrinya juga memikirkan keadaan negara yang selama ini tidak pernah tenteram selama dipimpin oleh pak Karno (* wana rawis renggo ).
5.2       Suatu saat Soeharto merasa susah karena dijauhi oleh KH Nurhasan, sebab dia dinasehati untuk bekerjasama tidak mau.
5.3       Tak lama kemudian ( suatu saat ), datanglah utusan PBB (CIA ?)  menemui. Utusan PBB (CIA ?) hanya menyampaikan pesan dari Sekjen PBB (hyang giri nata).
** Mungkin Suharto dimintai bantuan oleh PBB untuk melengserkan pak Karno, agar nanti setelah berganti pemimpin, Indonesia…..?
5.4       Pak Harto dimintai bantuan oleh PBB, pak Harto menyatakan siap. Pak Harto menjalankan tugas dari PBB dibantu oleh utusan PBB (mungkin dia anggota CIA ?).
            # Singkat cerita. Soeharto sedang susah karena hubungannya dengan KH Nurhasan sedang renggang sebab keinginan KH Nurhasan tidak dituruti. Taklama kemudia datang utusan PBB menyampaikan pesan kalau PBB meminta bantuan.
6         Madeg para prajurit danawa, kang sami baris ing repat kapanassan, saweg sami echo gigineman mireng sesumbar**1. Para jawata medalli ambekta sraya, ing ngriku lajeng prang. Para rata danawa sami pejah**2. Ingkang alit sami mantuk dateng prajanipun. Kyai lurah Togog Saraita mantuk nedya matur ing ratunipun.

Terjemah
6.1       Utusan dari pak Karno dan para pendukungnya yang sedang tenang tiba-tiba mendengar ada yang menantang.
** Mungkin yang dimaksud adalah usaha untuk menyingkirkan pak Karno telah dimulai.
6.2       Kali ini staf PBB mulai mengatasi permasalahan pak Karno dengan memanfaatkan bantuan orang dari Indonesia sendiri.
            **Cobalah diteliti cerita tentang dewan jendral.
            # Singkat cerita. Anak buah pak Karno menemui orang - orang yang berusaha melawan pak Karno, tapi dia tidak bisa mengatasi.

7         Madeg Prabu Kalimantara, ing nagari Nusantara, ingadep patihira nama Sarotama**1, ginem: dennira utussan ingkang rayi Raden Arda Dedali, kanti punggawa ditya dateng ing suralaya, dereng wonten wangsul**2. Mboten dangu kasaru datengipun Raden Arda Dedali, dinangu matur, bilih para prajurit danawa sami sirna deneng srayaning dewa, nama Bambang Sakutrem inggih Bambang Kalingga**3. Srinata langkung duka, dawuh dateng rikyan patih, kinen ngundangngi wadya bala, samekta ing ngayuda, sasampunning sami siyaga, lajeng bidal dateng suralaya**4.

                        Kamus
Sarotama; Saro = sari / inti / yang terpenting
                        Tama = utama
**  Seseorang yang memiliki kedudukan sangat penting dihadapan pak Karno, siapakah dia?


            Terjemah
7.1       Pak Karno bertemu dengan wakilnya yang sangat penting / paling penting.
** Mungkin saja yang dimaksud disini adalah menteri luar negeri atau perwakilan Indonesia di PBB.
7.2       Yang dibahas adalah keinginannya meminta sesuatu yang melibatkan orang-orang yang gugur belum juga ada kepastian hasil.
7.3       Pak Karno mendapat laporan dari para jendral ( yang kemudian gugur /* raden Arda Dadali ), kalau  ada orang yang menggagalkan keinginannya, ternyata orang itu bertindak atas permintaan PBB  (* srayaning dewa ), ternyata orang yang membantu PBB adalah pak Harto orang yang jadi idola bangsa Amerika Serikat. Bangsa Amerika sebuah bangsa yang berbahaya (*kalingga).
** Amerika Serikat dikatakan negara yang berbahaya sebab tidak bisa meninggalkan sifat adigang, adigung, adiguna, adidaya, adikuasa, ala kang adiraja (alengka dirja).         
** Baca JP 4 XX Dukungan Amerika Serikat Terhadap Soeharto. Karena kekayaan sumber daya alamnya dan populasi konsumen yang besar, Indonesia dihargai sebagai rekan dagang Amerika Serikat dan begitu juga pengiriman senjata tetapi dipertahankan ke rezim Soeharto.** Ketika Soeharto mengumjungi Washington pada 1995 pejabat administratif Clinton dikutip di New York Times mengatakan bahwa Soeharto adalah "orang seperti kita" atau "orang golongan kita". 
7.4       Pak Karno semakin keras kepala ingin segera mewujudkan apa yang jadi keinginannya dan bersiap-siap menghadapi PBB dengan segala cara. Pak Karno mengerahkan segala kemampuannya.
** Mungkin keinginan pak Karno yang ada dalam pewayangan itu ada hubungannya dengan Malaysia.**
            # Singkat cerita. Pak Karno mendapat kabar dari wakil yang sangat penting kalau usahanya ada yang menggagalkan. Pelakunya adalah Soeharto atas permintaan dari PBB.

8         Madeg para jawata, ingkang sami baris ing repat kapanassan twin Bambang Kalingga, dalah palepattira titiga, kasaru datengipun dewa pacalang**1.
Para jawata sami mijil ing jawi. Bambang Sakutrem dados pangajeng, lajeng tempuk prang**2. Rame sami ngedallaken pangabarran, Bambang Sakutrem kabuncang ing maruta kontal dalah pelepattiro titigo **3. Para jawata sami mundur. Prabu Kalimantara masanggrahan.


                        Terjemah
8.1       Staf PBB ( utusan PBB ), pak Harto ( yang mendapat dukungan dari KH Nurhasan ) mulai siap menghadapi pak Karno. Ada juga dukungan dari PBB yang sejak awal sudah dipersiapkan membantu.
8.2       Untuk menghadapi Pak Karno, Pak Harto ditunjuk sebagai pimpinan / orang yang paling depan.
8.3       Tugas mulai dilaksanakan, perselisihan sengitpun terjadi diantara dua golongan tadi. Lama-lama pak Harto dan pendukungnya terdesak, semuanya mundur.
            # Singkat cerita. Usaha pak Harto melaksanakan tugas PBB digagalkan oleh pak Karno.

9        Madeg resi Manu Mayasa ing wukir sapta arga, sang resi pinuju mios ing pacrabakan den adep kakalihira rewanda pethak nama Puthut Supalawa**1, ginem; ngraossi Bambang Sakutrem dene dangu anggennira kesah, sang resi ngajak madossi. Mboten dangu Bambang Sakutrem dawah cumlorot saking gagana. Palepattira titiga ugi dawah saking gagana**2. Lajeng tinampen Puthut Supalawa, sineleh aken ngarsanipun ingkang raka. Palepattira titiga ugi dawah, tinampen Supalawa**3. Sasampunning lenggah, matur purwa madya wasananing lalampahan pinintas sraya dewa, kasor yudonira lawan Prabu Kalimantara**4. Resi Manu Mayasa lajeng ngajak kang putra wangsul dateng repat kapanassan**5. Wasana lajeng bidal, Puthut Supalawa lawan palepattira titiga datan kantun**6.

                        Kamus
Rewanda = kethek / kera
** Seseorang yang dalam pewayangan dianggap sebagai kera, karena sebagai orang islam dia tidak menjalani agama islam yang sesuguhnya. Atau bisa juga diartikan dia adalah musuh dalam selimut bagi golongannya

                        Terjemah
9.1       Dipondok, KH Nurhasan sebagai seorang ulama saat itu sedang bersama santri-santrinya, memang ada juga santri yang durhaka / yang jadi musuh dalam selimut, saat ini sudah murtad ( *Puthut Supolawa ).
9.2       Lama menunggu kabar tentang perkembangan usahanya pak Harto. Yang lama dinanti-nanti tidak ada kabar. Tiba-tiba datanglah kabar dari pak Harto, kabar itu sangat mengejutkan. Kabarnya pak Harto kalah / terdesak menghadapi pak Karno.
9.3       KH Nurhasan sebagai seorang amir yang saat itu mendukung pak Harto juga ikut merasakan kegagalan. Kejadian ini juga diketahui oleh murid-murid seniornya yang jadi musuh dalam selimut (puthut supalawa).
9.4       Usahanya membantu PBB untuk menghadapi pak Karno gagal.
9.5       KH Nurhasan sebagai seorang ulama terus mengajak pak Harto untuk tetap melanjutkan usahanya.  
9.6       Meski usahanya yang pertama gagal, tapi KH Nurhasan sebagai seorang amir dan murid seniornya yang munafik tetap masih setia mendukung.
** Yang dimaksud muridnya yang munafik adalah murid KH Nurhasan yang tahu perihal keterlibatan KH Nurhasan dalam G 30 S, yang kini telah murtad dan sangat memusuhi terhadap Lemkari / LDII. Diantaranya adalah Bambang Irawan.
            # Singkat cerita. KH Nurhasan yang memiliki musuh dalam selimut mendapat laporan kalau usahanya pak Harto menjalankan tugas PBB digagalkan oleh Pak Karno. KH Nurhasan dan santrinya segera membantu.

10     Madeg Kaga Garuda Banarata, lagya tapa wonten mega malang, nuwun dados ratuning peksi**1. Sanghyang Narada, dinuta Sanghyang Giri Nata. Garuda pinintas sraya anyirnakaken Prabu Kalimantara**2. Garuda matur sandika, ananging panuwunnipun kaga raja kaparengna**3. Sanghyang Narada maringaken lajeng pangkat dateng repat kapanassan**4.

                        Kamus
Garuda Bana Rata; Garuda = (lambang ) burung garuda
Bana = (bhs arab ) bani / anak turun / bangsa
Rata = merata / semuanya
** Pancasila, lambang burung garuda untuk umat manusia merata.

Mega malang; Mega = mendung / keadaan suram
Malang = apes / sial
** Keadaannya sedang dirundung sial, karena pada waktu itu Pancasila dan UUD tahun 1945 sedang tidak digunakan / diterlantarkan. **


                        Terjemah
10.1     Sekjen PBB rapat dengan utusan PBB (dari CIA ?), rencananya nanti setelah presiden Soekarno lengser, rumusan Pancasila dan UUD tahun 1945 akan diterapkan kembali di Indonesia. Saat itu keadaan Pancasila dan UUD tahun 1945 sedang diterlantarkan ( bagaikan diawan yang kelabu).
                        **Keadaan ini yang dimaksud adalah keadaan sebelum G 30 S PKI.
10.2     Suatu saat nanti Pancasila dan UUD tahun 1945 itu akan jadi ratunya undang-undang, mengalahkan UUD negara manapun ( dalam perlombaan idiologi dunia nanti) dan akan diterapkan untuk mengatur dunia menggantikan aturan-aturan yang ada di PBB saat ini.
** Menurut pewayangan, PBB saat ini sudah waktunya diganti. Sebelum PBB diganti, dicarikan dulu UUD dari negara mana yang cocok sebagai pengganti peraturan dari PBB yang sudah ada saat ini.**
10.3     Suatu saat nanti Pancasila akan menjadi rajanya idiologi dalam perlombaan idiologi dunia dan akan menjadi idiologi pengganti idiologi PBB yang tidak jelas.
** Idiologi PBB memang tidak jelas. PBB tidak menganut faham demokrasi. Kalau PBB menganut faham demokrasi seharusnya ada pemilu dunia, ada partai dunia dll. Sepertinya PBB lebih mendekati faham komunis karena tidak pernah menyelenggarakan pemilu dunia juga tidak ada partai dunia. Sebaliknya yang ada justru hak veto.
10.4     Utusan PBB yang menjadi anggota CIA mengijinkan rumusan Pancasila dan UUD 1945 diterapkan lagi di Indonesia.
            # Singkat cerita. Suatu saat nanti apabila pak Karno berhasil dilengserkan, rumusan Pancasila dan UUD 1945 akan diterapkan lagi bahkan akan menjadi idiologi dunia mengalahkan berbagai macam idiologi yang bergambar burung bahkan  menggantikan idiologi PBB.

11     Madeg Prabu Kalimantara, twin para rayi dalah para wadya bala sadaya. Echa imbal wacana, kasaru datengnging Resi Manumayasa, twin kang putra,  Bambang Kalingga asusumbar, Prabu Kalimantara lajeng mapag prang rame**1.
            Sigeg Sanghyang Narada maring aken dadamel jemparing nama pasopati dateng Resi Manumayasa, saking Sanghyang Guru**2. Resi Manumayasa mengsah anjenparing Prabu Kalimantara, babar dadya serat Kalimasada**3. Raden Arda Dedali babar dadya jemparing**4. Patih Sarotama babar dadya jemparing**5. Garuda Banarata kenging jajanira gumebruk tibeng siti, babar dadya songsong tunggul naga**6. Balanipun Prabu Kalimantara sami soroh amuk kapapakaken Puthut Supalawa, kabiyantu Bathara Bayu. Para wadya ing Nusantara dadal larut tan wonten kantun**7. Ingkang sami unggul ing yudha lajeng sami kairid Sanghyang Narada dateng ing jonggring saloka**8.

                        Kamus
Pasopati; Paso = upas / racun / mengacau
Pati = kematiannya / berakhirnya kekuasaan
** Sebuah senjata (cara) yang sangat mematikan, untuk mengakhiri masa-masa kepemimpinan, entah itu berupa ucapan / surat yang menyebabkan akhirnya pak Karno turun dari jabatannya.**

Serat kalimasada; Serat = surat
Kalimasada = kalimah sahadat
** Kalimah sahadat / agama islam yang sesungguhnya yang benar-benar sesuai dengan kitab Al-Quran dan sunah Nabi Muhammad saw. **

Ardo Dedali; Ardo = nafsu
Dedali = dadal / gugur / mati / tewas
** Orang yang dikuasai hawa nafsu amarah / rasa emosi yang tidak terkendali dan akhirnya dia tewas / gugur ( dalam peristiwa G30/PKI ). Yang dimaksud adalah orang yang akhirnya gugur dan dimasukkan kedalam sumur lubang buaya. Benarkah dia seorang pahlawan ? **

Songsong tunggul naga; Songsong = payung / pelindung
Tunggul = tahan / kuat / mampu mengalahkan
Naga = ( bhs arab ) an anta bago / sesungguhnya kamu durhaka
** Jadi pelindung untuk mengalahkan orang-orang / perbuatan yang durhaka.
                       


Terjemah

11.1     Perselisihan terjadi lagi antara pak Karno bersama pendukungnya dengan staf PBB dan pak Harto
( yang mendapat dukungan dari KH Nurhasan dan santrinya ).
11.2     KH Nurhasan mendapat tugas menhadapi pak Karno.
11.3     KH Nurhasan mendapat senjata yang sangat mematikan ( entah berupa surat / ucapan ). Sehingga KH Nurhasan bisa melengserkan pak Karno. Setelah pak Karno lengser, agama islam yang dibawa oleh KH Nurhasan bisa berkembang lancar .
            ** Yang dimaksud dengan senjata pasopati adalah boleh berusaha segala macam cara asal usahanya itu ditujukan untuk kelancaran agama.
11.4     Jenderal-jenderal  yang membantu pak Karno atas dasar hawa nafsu akhirnya tewas ( dadal ). Setelah tewas dijadikan senjata ( alasan ).
11.5     Orang yang sangat penting juga dapat dihilangkan dan dijadikan alasan / senjata (untuk membubarkan PKI).
11.6     Pancasila sebagai idiologi bangsa Indonesia yang semula ditinggalkan akhirnya diterapkan lagi. Pancasila yang dimaksud adalah pancasila yang terkandung didalam UUD th1945. Setelah Presiden Sukarno lengser, Pancasila dan UUD tahun 1945 diterapkan lagi di Indonesia dan menjadi pelindung dari manusia yang durhaka. Setelah Pancasila diterapkan, di Indonesia tidak ada lagi orang yang berani mempunyai pemikiran anti tuhan (komunis) terang-terangan.
** Setelah para jenderal tewas digunakan sebagai senjata / alasan untuk membubarkan PKI. Apakah pelaku pembunuhan para jenderal adalah PKI ? saya tidak tahu. Dari teori pewayangan, setelah pak Karno lengser semua pendukungnya disingkirkan dengan berbagai cara. Mungkin salah satu diantaranya dengan mengadudomba diantara mereka. Contoh menuduh PKI sebagai pelaku pembunuh para jenderal, menuduh orang yang membantu pak Karno sebagai PKI, tentara yang mendukung ganyang Malaysia dituduh sebagai PKI. **

11.7 Pendukungnya Pak Karno (ada juga) yang berhadapan dengan murid senior KH Nurhasan, usaha mereka mendapat dukungan dari PBB.
11.8     Gerakan 30 September berhasil gemilang, utusan PBB (CIA ?) segera mengajak yang menang bergabung lagi dengan PBB ( *jonggring saloka ).
            # Singkat cerita. Untuk mengakhiri kekuasaan pak Karno, KH Nurhasan turun tangan menghadapi pak Karno. Setelah pak Karno lengser, jamiatulmuslimin pun mulai tampak / menjadi perhatian. Sedang orang yang gugur dilubang buaya dijadikan alasan untuk membubarkan PKI. Setelah Pancasila diterapkan, bisa mengalahkan manusia durhaka. Maksudnya, ajaran anti tuhan tidakada lagi. Sesudah G30S selesai, Indonesia bergabung lagi dengan PBB.

12      Madeg Sanghyang Giri Nata, mios siniwi para jawata, Sanghyang Narada dateng ngaturaken ingkang sami unggul ing yudha. Resi Manu Mayasa, Bambang Sakutrem ( Bambang Kalingga ) twin kukubbanipun warni serat kalimasada, jemparing ardodedali, sarotama, songsong tunggul naga, miwah purwa madya wasananing lalampahan katur sadaya**1. Jemparing sarotama, arda dedali kaparingaken bambang sakutrem ( Bambang Kalingga )**2. Sanessipun ing tembe badhe kaganjaraken turunnipun. Resi Manumayasa matur nuwun**3. Lajeng bajana andrawina .

                        Terjemah
12.1     Sekjen PBB dan para staf menerima tamu yang terdiri dari CIA, Suharto ( atau utusan ), KH Nurhasan ( utusan ),  mereka menyampaikan apa yang ditugaskan berhasil dengan gemilang.
12.2     Keinginan pak Harto menjadikan para jenderal sebagai senjata ( alasan ) untuk membubarkan PKI tercapai. Kematian para jenderal juga bisa dimanfaatkan untuk tujuan lainnya (jemparing sarotama).
12.3     Sedang yang lainnya jadi bagian KH Nurhasan, misalnya menjalani agama islam yang dibawanya dengan lancar tanpa ada gangguan / rintangan tercapai. Termasuk kelebihan- kelebihan yang lainnya yang nanti akan didapat oleh anak buah KH Nurhasan. Akan diceritakan lebih lanjut pada judul yang lainnya.
** Konon ada cerita, antara KH Nuhasan dan Suharto itu ada perjanjian.Perjanjian itu adalah;   1 ) KH Nurhasan menegakkan Pancasila melalui penerapan agama. Suharto menerapkan Pancasila melalui pemerintahan jadi presiden Indonesia.  2 ) KH Nurhasan minta agar dijamin keamanannya / dilindungi menjalankan agama islam yang diyakininya. Yang lainnya saya lupa. Itulah sebabnya dimasa pemerintahan pak Harto apapun rintangan / cobaan yang dihadapi  KH Nurhasan dan santrinya selalu dilindungi. Setiap ada masalah yang membahas masalah KH Nurhasan selalu mentok bila sudah pada pak Harto. Memang (mungkin) antara KH Nurhasan dengan Suharto itu mempunyai hubungan yang sangat kuat, sangat rahasia, yang harus dijaga terus menerus. Sering ada cerita, saat ini masih ada rekaman pembicaraan antara KH Nurhasan dan Suharto. Isinya, Suharto berterima kasih kepada KH Nurhasan karena telah membantu usahanya.**
            # Singkat cerita. G30S selesai, pak Harto bisa memanfaatkan orang yang gugur dilbang buaya sesuai kepentingan Soeharto. Untuk yang lainny itu bagian dari KH Nurhasan dan santrinya. Misalnya, yang mampu menerapkan Pancasila dengan yang sebenarnya hingga tingkat global besok adalah santrinya KH Nurhasan.

Jangka ini berlanjut kecerita judul "Jp-5  Jamur Dipo" dan “ Babad Wana Marta “ alinea 2.   Supaya lebih mengerti saat membaca jongko ini, bacalah "Jp-3. Manumayasa Rabi".

Insyaallah dan semoga keterangan saya ini bermanfaat dan barokah. Aaammiiiin.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar