Rabu, 19 Oktober 2011

Permasalahan O P M

Assalamu'alaikum wrm wrb

Kali ini saya akan menyempaikan penyelesaian permasalahan OPM. Menuurut jongko pewayangan, permasalahan OPM itu dapat diselesaikan. Adapun waktu penyelesaiannya adalah setelah hukum rimba diterapkan nanti.

Sebelum PD III terjadi, OPM diberi kesempatan untuk latihan kemiliteran. Setelah PD III terjadi semua OPM tanpa terkecuali harus berani menyelesaikan permasalahn dengan cara tanding. Karena yang dinginkan adalah lepas dari NKRI, jadi nanti OPM harus maju tanding berhadapan dengan TNI dalam jumlah yang seimbang. Dalam perang tanding nanti masing-masing mempertahankan benderanya. Satu sama lain diperbolehkan saling membunuh. Disitulah ada kesempatan bagi TNI untuk memberantas permasalan OPM sampai keakar-akarnya. Yang tentunya nanti jumlah korbannya juga banyak. Inilah teoriyang ada dalam pewayangan.

Tokoh OPM dalam pewayangan diceritakan sebagai jathasuro, diadalah theis Hio Eluai. Tokoh yang lain diceritakan sebagai jotho gimbal, jotho sini, adapun orang-orangnya baru diketahui suatu saat nanti.

Suatu saat nanti insyaalah akan ada penjelasan lebih lanjut.

Dari saya saya cukupi sekian.
Assalamu'alaikum wrm wbr.

Tertanda Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar