Jumat, 13 Mei 2011

Komunitas Yahudi di Indonesia

Assalamu'alaikum wrm wrb

Komunitas yahudi di Indonesia dalam pewayangan diceritakan sebagai aswatama, yang artinya sihitam yang utama atau orang jelek yang memiliki keutamaan. golongan ini nanti sulit untuk memiliki tempat / tampil dimata masyarakat. Dia adalah anak didiknya/ anakbuahnya orang2 yahudi penting di Amerika Serikat. dalam pewayangan diceritakan aswatama anaknya pandhito durno. Dia baru bisa tampil setelah adanya bantuan dari orang2 yang terpandang (mungkin utusan kusus PBB), karena bantuannya dia bisa tampil dimasyarakat. Orang yang membantu itu dalam pewayangan dikatakan sebagai widodari berupa kuda. Maksudnya orang jelek yang layak mendapat sumpah serapak "janchok jaran" meski dia adalah orang yang terpandang (widodari).


apabila anda ingin mengetahui jangka panjang/ masa depan komunitas yahudi di Indonesia caranya mudah. Cukup hanya dengan memperhatikan cerita pewayangan ceritanya aswatama.

Apabila banyak mendengarkan keterangan dari kamunitas yahudi, keadaan indonesia nanti mirip seperti yang dialami turki. Banyak demo, banyak kekacauan, sampai keinginan mereka bisa melindungi negara yahudi terpenuhi.

Komunitas yahudi sebenarnya adalah anthek/ kacung dari para petinggi yahudi di Amerika Serikat.

Semoga keterangan saya ini bermanfaat.
Assalamu'alaikum wrm wrb.

Tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar