Minggu, 22 Mei 2011

Hubungan Amerika Serikat Dengan Israel

Assalamu'alaikum wrm wbr

Hubungan Smerika Serikat dengan Israel dalam pewayangan seperti digambarkan ceritanya hubungan antara Prabu Basudewa dengan Kangsadewa. Basudewa adalah sesepuh/ senior pemerintahan di Amerika Serikat, sedangkan kangsadewa adalah pemerintahan di Israel. Negara Israel yang selama puluhan tahun mendapat perlindungan dari pemerintah Amerika Serikat dalam pewayangan digambarkan kangsadewa adalah anaknya basudewea dari dewi maera yang diperkosa oleh prabu gurowongso. Gurowongso berasal dari kata goroh wongso/ bangsa pembohong. Dulu mungkin ada elit politisi amerika serikat yang memiliki niat baik yang telah diperdaya oleh Israel (gurowongso). Setelah pemerintah Amerika Serikat diperdaya oleh Israel muncullah orang2/ elit politisi Isarel yang susah diatur oleh PBB. Elit politisi Israel yang susah diatur oleh PBB ini dalam pewayangan diceritakan sebagai kongso dewa.

Saat ini presiden Obama mulai menyampaikan keinginannya kepada Israel agar mundur sampai garis batas sebelum perang 1967. Sikap perdana menteri Israel sangat kecewa. Kekecewaan Israel ini menurut pewayangan akan terus berlanjut. Dalam pewayangan diceritakan, dimasa-masa yang akan datang, hubungan antara Pemerintahan Amerika Serikat dengan pemerintahan Israel akan semakin renggang.

Konon menurut pewayangan, suatu saat Israel akan mencari jalan keluar atas permasalahan yang dihadapinya tanpa melibatkan pemerintah Amerika Serikat (basudewa), cukup mengandalkan orang yang berbekal resolusi dewan keamanan PBB yang melindungi berdirinya negara Israel. Kejadian ini nanti ada dalam pewayangan kongso adu jago.

Swmoga keterangan saya ini bermanfaat.
Asaalamu'alaikum wrm wrb

Tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar