Senin, 28 Maret 2011

Suasana / Keadaan Politik di Indonesia

Assalamu'alaikum wrm wbr

Keterangan ini dicuplik dari lampahan Narasoma. Menurut jongko pewayangan, suasana / keadaan pilitik di Indonesia dimasa yang akan datang sangat dipengaruhi oleh tiga golongan dan seseorang. Tiga golongan itu adalah;
1) Golongan orang yang pernah bjar di Amerika Serikat. Golongani ini adalah orang-orang yang pernah dititipkan oleh pemerintah Inonesia untuk belajar di Amerika Serikat. dalam pewayangan disebut KUNTI yang berasal dari kata KUlo NiTIp.
2) Golongan kedua adalah golongan orang yang pernah belajar / memiliki wawasan politik dari Rusia. Memang orang ini pengaruhnya kurang kuat, tetapi tetap akan diperlukan dimasa yang akan datang. golongan ini dalam pewayangan disebut Madrim.
3) Golongan orang yang memiliki wawasan pilitik dari Australia. Orang ini jadi perantara antara orang-orang yang pro pemikiran Gus Dur dengan cara sembunyi-sembunyi, istilah pewayangan dikatakan gendak atau anggendari. Golongan ini nanti akan sangat bermusuhan dengan golongan Kunti dan Madrim.
4) Adapun seseorang yang mempunyai pengaruh kuat adalah orang yang tampil dimasarakat secara singkat yang berasal tidak jauh dari kali brantas. dia tampil sebentar dan menghilang, begitulah seterusnya (selo gegelang). dia tampil dimasyarakat hanya berbekal serat pedhalangan ringgit purwa. Dia adalah Satrio Piningit.

Untuk golongan Kunti dan Madrim, meskipin kita tidak tahu isi hatinya, menurut pewayangan dia adalah orang yang setia pada bangsa dan negara. Adapun orang yang berbahaya adalah orang yang memiliki wawsan politik dari Australia, dia apabila pergi ke Aurtralia harus ditanya apa maksud dan tujuannya. ciri-ciri yang sangat kemntara dari golongan ini adalah, dia orang yang sangat pro pemikiran Gus Dur yang cenderung fanatik pada Yahudi.

Semoga keterangan saya ini sangat bermanfaat.
Assalamu'alaikum wrm wbr

Tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar