Senin, 27 April 2020

Wabah Dan Bencana Alam




      Assalamu'alaikum wrm wbr. Kalau saya perhatikan perkembangan keadaan yang terjadi didunia saat ini, mulai dari permasalahan wabah penyakit dan bencana alam yang terjadi saat ini belum seberapa. Keadaan yang akan terjadi dimasa yang akan datang insyaallah akan jauh lebih berat. Hal ini terjadi karena Allah swt sudah murka dengan tingkah laku ummat manusia yang sudah banyak melakukan pelanggaran hukum agama / syariat islam. 


      Untuk saat ini, Allah swt baru memberikan sebagian peringatan. Sedangkan cobaan yang terjadi saat ini yang barulah sekedar peringatan sudah dirasakan sebagai siksaan yang berat. Wabah dan bencana yang terjadi saat ini yang masih sekedar peringatan ini apabila ummat manusia tidak segera melakukan taubat, Allah swt akan mendatangkan siksaan yang sangat berat seperti yang terjadi pada ummat - ummat jaman dulu. 


      Untuk menghindari siksaan yang sangat berat, ada jalan keluar mengatasi permasalahan ini dengan diniati taubatan nasuha / minta pengampunan dan tidak mengulangi lagi. Petunjuk dari menghadapi permasalahan yang ada saat ini, sudah ada dalam hieroglyph / pictugram dan pewayangan / ringgit purwo. Adapun ringkasnya mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini adalah dengan perlombaan idiologi dan apabila terpaksa dengan hukum rimba total (perang tanding, botohan / taruhan dan swiping massa). Dengan perlombaan idiologi, diusahakan permasalahan yang terjadi diselesaikan dengan cara yang damai, caranya adalah berlomba - lomba dalam kebaikan. Apabila usaha menyelesaikan permasalahan dunia dengan cara yang damai gagal, terpaksa dengan kekerasan yaitu penerapan hukum rimba total. Nanti, akibat penerapan hukum rimba total, akan terjadi pemeringkatan. Dimana orang yang paling bertaqwa kepada Allah swt, akan menempati posisi tertinggi sebagai pemenang perang dunia. Dengan cara inilah Allah swt menunjukkan hambanya yang paling diridhoi. Yaitu dengan cara menjadikannya pemenang nomor satu. Idiologi yang dia perjuangkan menjadi idiologi dunia. Karena kepemimpinannya yang diridhoi Allah swt, dunia ikut merasakan toto tertib tentrem kerto raharjo, gemah ripah loh jinawi. Dalam bahasa arab "baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur". 

      Dari saya cukup sekian dulu dan semoga keterangan yang saya sampaikan ini membawa manfaat dan barokah. Aamiin aamiin aamiin yaa robbal'aalamiina. Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Tertanda


      Jaka Pingit / Joko Pingit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...