Selasa, 14 April 2020

Elit Global Yahudi Terbagi Dalam Dua Golongan

  



      Assalamu'alaikum wrm wbr. Kalau saya simpulkan dari keterangan yang beredar dimasyarakat, seolah - olah elit global yahudi itu kompak dalam mewujidkan Israel Raya. Tapi keterangan yang tersirat dalam pewayangan, elit yahudi global itu tidak seperti itu. Tidak semua elit global yahudi itu mendukung berdirinya Israel Raya. 


     Ada dua golongan elit yahudi global yang ada saat ini, menurut jongko pewayangan. Dua elit global yahudi itu adalah golongan orang yang mengikuti Taurot / Torah dan golongan yang mengikuti Talmud. Kedua golongan ini saling berseberangan dalam visi dan misi mengembalikan bani Isroil ke Palestina. Kedua golongan ini juga memiliki pendukung dari orang islam dan kristen, yang juga akan terbagi dalam dua golongan besar. Biar lebih mudah dimengerti. Elit global yahudi terbagi dalam dua golongan, anggap saja ada bolo tengen (pendukung idiologi Pancasila, Indonesia) dan ada bolo kiwo (pendukung idiologi kapitalis, Amerika Serikat). Orang islam dan kristen nanti juga ada bolo tengen dan ada bolo kiwo. Cara yang paling mudah untuk mengetahuinya adalah dengan melihat bagaimana kitabnya. Bolo tengen adalah golongan dari orang yang berusaha mengikuti kitabnya Allah swt dengan sebaik - baiknya atau sesempurna mungkin. Sedangkan bolo kiwo adalah golongan dari orang yang mengaku dari agama tertentu, tetapi prakteknya malah bertentangan dengan para nabi dan rosul. Contoh dari bolo tengen, ada orang mengaku islam dia berusaha mengikuti agamanya nabi Muhammad saw dengan sesempurnanya. Sebaliknya bolo kiwo, dia mengaku beragama islam tapi kenyataan yang dipraktekkannya malah bertentangan dengan yang dipraktekkan oleh nabi Muhammad saw. 


      Ringkasnya, elit global yahudi itu ada dua golongan. Golongan tengen (bolo kanan / Pancasila, Indonesia) adalah golongan yang berusaha mengikuti petunjuknya Allah swt dan golongan kiwo (bolo kiwo, idiologi kapitalis, Amerika Serikat) adalah golongan yang menentang Allah swt. Dari saya cukup sekian dulu, insyaallah keterangan yang saya sampaikan ini membawa manfaat dan barokah. Aamiin aamiin aamiin yaa robbal'aalamiina. Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Tertanda


      Jaka Pingit / Joko Pingit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...