Sabtu, 01 Desember 2018

Sumber Dana Pemerintahan Dunia

      Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Tatanan dunia baru atau pemerintahan dunia yang madani insyaallah tidak lama lagi akan terbentuk. Dalam praktek penerapannya nanti akan memerlukan biaya yang sangat besar. Biaya untuk intermil, interpol, dan juga badan dunia lainya. Terus dari mana sumber dananya nanti? Apakah akan tetap tetus minta biaya dari negara- negara anggota? Kemungkinan tidak atau diusahakan jangan sampai membebani negara anggota. Sumber dananya nungkin nanti berasal dari hasil kekayaan alam yang berada diluar hukum laut zona ekonomi exlusive. 


      Agar pemerintahan dunia nanti bisa memiliki sumber dana yang rutin dan tidak membebani aggotanya maka perlu ketegasan menangi hasil sumber kekayaan alam diluar hukum laut ZEE. Kekayaan alam ini jumlahnya sangat banyak insyaallah cukup untuk membiayai pemerintahan dunia bahkan mungkin nanti masih ada lebihan. Kalau masih ada lebihan, lebihan ini nanti akan dibagikan kenegara anggota yang masih sangat memerlukan bantuan. Dibagikan untuk pemerataan kesejahteraan. 


       Contoh dari wilayah diluar hukum laut ZEE, dengan kekayaan alam yang besar, misalnya: 

- Wilayah kutub utara yang saat ini diklaim oleh beberapa negara, nanti kekayaan alam yang ada akan dikelola oleh pemerintahan dunia. 

- Wilayah laut china selatan yang saat ini diklaim oleh China, nanti kekayaan alam yang ada juga dikelola oleh pemerintahan dunia. Dan juga semua kekayaan alam yang ada diluar hukum laut ZEE diseluruh dunia nanti insyaallah dikelola oleh pemerintahan dunia.

 

      Untuk semua negara yang saat ini mengklaim kekayaan alam yang ada diluar hukum laut ZEE, bersiap- siaplah menghadapi pencabutan hak mengelola. Kemungkinan keterangan yang ada diatas akan benar- benar diterapkan setelah berdirinya pemerintahan dunia yang madani. Keterangan yang saya sampaikan ini terasa masih memiliki banyak kekurangan. Untuk lebih lengkapnya dibahas lagi lain kali. 

      Dari saya cukup sekian dulu, semoga keterangan yang saya sampaikan ini bermanfaat dan barokah. Aaammiiiiinnn. Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Tertanda

      Jaka Pingit / Joko Pingit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...