Sabtu, 01 Desember 2018

Penerbitan Mata Uang Internasional Dan Penghapusan Mata Uang Negara


      Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Sesudah revolusi industri di eropa, perdagangan dunia mulai mengalami peningkatan yang sangat pesat. Tapi ada yang menjadi kendala kelancaran perdagangan yaitu permasalahan perbedaan mata uang. Mata uang didunia ada berbagai macam mata uang yang beredar. Setiap negara memiliki mata uang sendiri. 

      Sekarang saya akan membahas tentang misteri agunan internasional kalau digabung dengan prediksi. Jadilah sebuah petunjuk penjadwalan reformasi dan revolusi dunia. Sedangkan penulis jongko sendiri hingga saat ini belum pernah melihat surat atau apapun yang berhubungan dengan agunan internasional. Penulis membuat artikel ini berdasarkan pertimbangan jongko pewayangan. 

      Ceritanya, setelah terjadi revolusi industri, perdagangan antar negara mengalami peningkatan yang pesat. Tapi ada permasalahan yang menjadi hambatan dalam perdagangan antar negara, yaitu permasalahan perbedaan mata uang. Coba anda pikirkan sejenak. Sekedar contoh, misalnya ada orang dari Jepang ingin belanja barang ke Jerman. Antara Jepang dengan Jerman terdapat perbedaan mata uang. Ada perbedaan nilai mata uang. Perbedaan mata uang dan nilai mata uang ini menjadi hambatan dalam perdagangan internasional. Hingga suatu saat antar negara yang sudah maju tercapai kesepakatan untuk membentuk mata uang bersama. Emas juga dikumpulkan untuk dijadikan jaminan pencetakan mata uang bersama. Setelah semuanya hampir terealisasi kemudian terjadilah perang dunia pertama. Semenjak saat itu usaha untuk mewujudkan mata uang bersama belum bisa diwujudkan hingga saat ini. 

      Petunjuk yang tersirat dalam pewayangan adalah sebagai berikut. Mata uang internasional tetap diterbitkan. Kalau bisa, nama mata uang dan nilai mata uang itu hasil kesepakatan internasional. Tetapi apabila tidak bisa diwujudkan kesepakatan internasional, terpaksa mata uang itu nanti ditentukan secara sepihak oleh satrio piningit. Mungkin saja nanti mata uang itu kembali keemas lagi. Semua itu masih kemungkinan. 

      Uang internasional itu nanti dicairkan kepada pemiliknya digunakan untuk mendikte dunia. Setiap kali pemilik uang itu mau mengikuti tahapan penjadawalan reformasi dunia, uang itu dicairkan sebagian. Pencairan mata uang internasional diberikan secara bertahap. Dengan menjadi wali atas agunan internasional, satrio piningit memiliki kekuatan mendikte dunia. Tanda menjadi wali agunan internasional, satrio piningit tidak mungkin bisa mendikte dunia. 

      Agunan internasional itu tersimpan dimana? Satrio Piningit tidak perlu mengurus keberadaanya. Tugas satrio piningit bukan melacak keberadaan agunan internasional. Tetapi tugas satrio piningit adalah menyampaikan jadwal reformasi dan revolusi dunia. Kalau dalam sidang majlis umum PBB disepakati terjemah pewayangan ini dilaksanakan, hak perwalian atas agunan internasional itu insyaallah nanti tetap diberikan tanpa diminta. 

      Dari saya cukup sekian, semoga bermanfaat dan barokah. Aaammiiiiinnn. Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Tertanda

      Jaka Pingit / Joko Pingit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...