Jumat, 01 April 2011

B J Habibie

Assalamu'alaikum wrm wbr

B J Habibie dalam pewayangan diceritakan sebagai pandu dewa nata. Maksudnya dia adalah orang yang pintar dan mempunyai wawasan yang sangat luas, dialah orang yang sangat cocok menjadi pembimbing bagi bangsa Indonesia dalam keadaan yang sangat berat dimasa yang akan datang. dalam pewayangan diceritakan pandu mempunya tiga ajian. Ajian itu maksudnya adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Tiga ajian itu adalah robyong, seta angin dan (.....).
1) Robyong itu berasal dari kata grembyong/ sangat banyak. Dalam pewayangan diceritaan ajian robyong ini diwariskan pada gondomono. maksudnya habibie itu bisa melakukan kesalahan / kecurangan yang sangat banyak dan susah diketahui perbuatannya itu. kepandaiannya malakukan kesalahan / kecurangan sama dengan kepandaian MUI (gondomono) dalam mengakali syarit islam.
2) Seta angin berasal dari angin / hawa nafsu, seta / putih maksudnya kuat menahan hawa nafsu. Dalam pewyayangan ajian ini diwariskan pada janaka (LDII). maksudnya bj habibie itu orang yang sangat kuat menahan hawa nafsu. Kekuatannya menahan hawa nafsu sama dengan kekuatan warga jama'ah di LDII.
3) Yang ketiga namaya saya lupa. ajian yang ketiga diwariskan pada Brotosena / TNI. ajian yang ketiga kalau diartikan bj habibie itu orang yang sangat teliti terhadap permasalahan. Ketelitiannya menghadapi permasalahan sama dengan ketelitian TNI.

Suatu saat nanti pemikiran bj habibie itu masuh sangat diperlukan oleh bangsa Indonesia. Dia nanti akan jadi pembimbing / pandu. Adapun orang yang memdapat bimbingan dari bj habibie itu namnya pandawa. Pandawa itu ada lima. prakteknya
1) Puntadewa artinya pu / mumpuni, ta / nata, dewa orang besar yang berwawasan luas. Prktenya dia adalah Presiden Yudhoyono dan pemerintahannya.
2) Brataseno artinya brata / barat, seno / kuat / menangan. maksudnya dia adalah orang yang digadang-gadang jadi orag yang menangan dalam perang melawan negara-negara barat dalam PD III. Prakteknya dia adalah TNI.
3) Janaka dara kata janah (arab)/ surga, ka (arab) / kamu. kamu adalah golongan orang islam yang murni bertujuan mencari surga. Prakteknya dia adalah warga jama'ah di LDII. Karena begitu banyaknya warga LDII minta bimbingan dari bj habibie selanjutnya LDII disebut juga sebagai panduputra.
4 & 5) nakula dan sadewa. nakula / anak kulo / anak didik saya. sadewa / orang-orang penting. Yang dimaksud nakulo dan sadewa adalah orang yang mendapat bimbingan da bj habibie. Dia tidak duduk dipemerintahan, bukan anggota TNI dan bukan warga LDII.Jadi dia adalag orang penting, orang sipil, dia bergaul dengan masyarakat biasa. karena bergaul dengan masyarakat dalam pewayangan dikatakan satriyo sawo jajar / sakabehane uwong njejeri.

Dari luar negeri nanti ada juga yang akan mendapatkan bimbingan dari bj habibie. Dia adalah Raja Abdullah dari Saudi (kakarasana) dan Jenderal Purnawirawan Perves MUsyaraf dari Pakistan (kreno). Karena keduanya juga mendapat bimbingan dalam pewayangan selanjutnya disebut manunggaling pandawa pitu.

Semoga keterangan saya bermanfaat dan barokah, aamiiin

Tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar