Minggu, 01 November 2020

Timor Leste Kembali Ke NKRI

 


Assalamu'alaikum wr wbr. Saat ini banyak berita dari youtube yang membahas keinginan sebagian dari warga negara Timor Leste yang ingin bergabung kembali ke NKRI. Dalam pewayangan diceritakan kalau negara Timor Leste itu tidak selamanya akan terpisah dengan NKRI. Suatu saat nanti insyaallah, Timor Leste akan kembali bergabung dengan NKRI. Bergabungnya Timor Leste dengan NKRI itu terjadi pada masa pelaksanaan hukum rimba total atau pada masa terjadinya perang dunia ketiga. Permasalahan Timor Leste itu sudah dibahas dalam prediksi pewayangan versi jawa. Beberapa permasalahan yang ada dalam pewayangan yang membahas tentang Timor Leste diantaranya adalah: 


  1. Jajak pendapat di Timor Timur itu dalam pewayangan diceritakan sebagai prabu Pandu Dewanata berburu kidang (kijang), prakteknya adalah presiden Habibie melaksanakan jajak pendapat / bertanya dalam bahasa jawanya adalah dikudang. 

  2. Presiden Habibie diperintah oleh Perserikatan Bangsa Bangsa untuk melaksanakan referendum tetapi diubah dengan jajak pendapat, dalam pewayangan diceritakan prabu Pandu Dewanata membangun kahyangan linaras endro bawono. Antara jajak pendapat dengan referendum itu tidak sama, tapi sangat mirip istilah pewayangannya diceritakan linaras endro bawono. 

  3. Suatu saat nanti setelah harta amanah cair, menurut petunjuk dalam pewayangan, sebagian harta itu gunakan untuk membangun Timor Leste. Tetapi tentunya juga caranya, caranya adalah yang menjadi pemegang keuangan dari LDII dan yang menjadi pelaksana pembangunan adalah orang yang pro integrasi. 


     Ini adalah sebagian keterangan yang berhubungan dengan Timor Leste. Memang benar berita yang beredar di internet, Timor Timur diusahakan oleh orang dari Australia agar bisa lepas dari Indonesia tujuannya adalah agar bisa mengeruk kekayaan alamnya yaitu minyak bumi. Permasalahan ini dijelaskan dalam pewayangan yaitu ceritanya rebutan lisah tolo (minyak bumi) antara Brotoseno (TNI / Indonesia), Sengkuni (sheriff regional wannabe dari Australia) dan Duryudana (pemerintah / orang dari Amerika Serikat). Meskipun untuk saat ini sudah banyak warga negara Timor Leste yang ingin bergabung ke NKRI, saran saya kepada pemerintah, jangan langsung diterima keinginan mereka. Ikutilah petunjuk yang ada dalam pewayangan. Tahapan apa saja yang harus dilalui untuk mengembalikan Timor Leste ke NKRI lagi, itu ada penjelasannya dalam pewayangan. 

      

      Dari saya cukup sekian dulu, semoga keterangan yang saya sampaikan ini membawa manfaat dan barokah. Aamiin aamiin aamiinn yaa robbal'aalamiina. Assalamu'alaikum wrm wbr. 


      Tertanda 



      Jaka Pingit / Joko Pingit

      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...