Selasa, 02 Juni 2020

Karma Untuk Amerika Serikat Dan Semua Negara



Gambar sekedar ilustrasi

   Assalamu'alaikum wrm wbr.  Kerusuhan di Amerika Serikat terjadi dipicu permasalah seorang oknum polisi yang mencekik seorang warga negara kulit hitam. Kejadian ini memicu demontrasi besar - besaran di Amerika Serikat. Massa yang semula hanya berdemonstradi berubah menjadi anarki dan terjadi penjarahan. Kini situasi di Amerika Serikat menjadi mencekam. Situasi yang kacau, mencekam, ruwet, tidak aman, penjarahan dan sebagian warga mengalami kelaparan itu hal yang sudah biasa dialami oleh negara- negara yang pernah diserang oleh Amerika Serikat. 


Gambar sekedar ilustrasi

      Sebelum Amerika Serikat menglami kejadian kekacauan dalam negeri yang seperti ini, Amerika Serikat sudah sering memerangi negara lain yang berujung kekacauan dalam negeri yang diserang. Kalau dihitung semenjak berdirinya Perserikatan Bangsa Bangsa sampai tahun 2020, entah sudah berapa kali Amerika Serikat memerangi negara lain dan sudah berapa banyak orang merasakan penderitaan sebab serangan Amerika Serikat dimasa lalu. 


Gambar sekedar ilustrasi

      Menurut prediksi pewayangan, setiap perbuatan yang dilakukan oleh umat manusia terhadap orang lain nanti akan ada balasannya. Entah itu perbuatan baik ataupun perbuatan jahat, semuanya ada balasannya. Istilah bahasa jawa "ngunduh wohing pekerti" atau mendapat balasan atas perbuatannya / budi pekertinya selama ini. Perbuatan baik ataupun jahat yang besar ataupun kecil yang ringan ataupun berat nanti semuanya ada balasannya atau perkiraan balasannya. Sehingga suatu saat nanti insyaallah akan terjadi "utang pati nyaur pati, utang wirang nyaur wirang, utang bondho nyaur bondho, utang bondho ora nyaur bates tertentu nyaur nyowo". Maksudnya adalah orang yang melakukan pembunuhan ganti akan dibalas dengan hukuman mati, orang mempermalukan orang lain ganti akan dibalas dengan perbuatan yang memalukan dan orang yang memiliki tanggungan urusan harta batas tertentu bisa saja terpaksa dia dihukum mati untuk urusan tertentu. Kemungkinan besar, koruptor akan mendapat balasan hukuman mati ketika dunia menerapkan hukum rimba total. 


Gambar sekedar ilustrasi

      Hukum pembalasan atau karma akan mengenai perorangan,kelompok, golongan, suku ataupun bahkan sebuah negara. Maksudnya begini, apabila ada seseorang melakukan perbuatan entah itu perbuatan baik atau jahat, maka balasan akan dirasakan oleh seseorang. Kalau ada sebuah golongan atau suku melakukan sebuah perbuatan baik ataupun jahat, maka golongan atau suku akan mendapatkan balasannya. Bagaimana kalau ada sebuah negara yang melakukan perbuatan baik ataupun jahat, negara itu akan mendapatkan balasannya. Bahkan negara sebesar Amerika Serikat yang pernah banyak menyerang atau memerangi negara lain hingga menyebabkan banyak penderitaan dinegera lain, suatu saat nanti penderitaan itu insyaallah juga akan dialami oleh Amerika Serikat. Secara teori jongko pewayangan, penderitaan yang akan dialami oleh Amerika Serikat adalah semua rasa sakit dari negara - negara yang pernah diperangi oleh Amerika Serikat terhitung semenjak berdirinya PBB sampai adanya perlombaan idiologi dunia. Semua rasa sakit itu dijumlah, itulah penderitaan yang akan dirasakan oleh Amerika Serikat. Penderitaan yang seperti ini bukan hanya dialami oleh Amerika Serikat dan sekutunya, tapi dialami oleh semua negara yang pernah membuat rasa sakit terhadap negara lain. Menurut prediksi, penderitaan yang lebih berat laki akan dialai oleh Israel hingga negara Israel pun terpaksa dihapus dan tidak boleh berdiri diwilayah manapun diseluruh dunia. 


      Sebaliknya, perbuatan baik juga ada balasannya. Semua itu tergantu besar kecilnya perbuatan baik. Balasan terhadap semua perbuatan itu akan terjadi dengan sendirinya semenjak diberlakukannya hukum rimba total. Ketika hukum rimba total dinyatakan sah diberlakukan, semua orang, golongan, suku hingga negara akan mendapat balasan atas budi pekertinya selama ini, dalam bahasa jawa "ngunduh wohing pekerti". 


      Dari saya cukup sekian dulu, insyaallah keterangan yang saya sampaikan ini membawa manfaat dan barokah. Aamiin aamiin aamiin yaa robbal'aalamiina. Assalamu'alaikum wrm wbr. 

      Tertanda


      Jaka Pingit / Joko Pingit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...