Senin, 17 September 2018

Surutnya Kejayaan Amerika Serikat




      Assalamu'alaikum wrm wbr.     

      Judul diatas kelihatannya tidak masuk akal, tapi kalau menurut saya itu bisa diterima secara logika. Sudah banyak bangsa yang semula mencapai puncak kejayaan selama ratusan tahun seolah-olah tidak akan surut, lama-lama surut juga. Amerika Serikat pun juga begitu, suatu saat nanti kejayaanya akan surut.


       Menurut prediksi pewayangan, surutnya kejayaan Amerika Serikat diawali dari permasalahan green hilton agreement. Kejadian ini sama dengan seseorang yang memiliki perusahaan karena ingin memperbesar usahanya dia mencari punjaman berbunga. Perhatikan dengan cermat masalah " "bunga" ". Orang berusaha keuntungan tidak menentu. Sedangkan bunga tidak pandang keadaan, lancar ataupun rugi tetap harus ditanggung. Setelah sekian tahun tetnyata hasil akhirnya besarnya keuntungan tidak sesuai dengan besarnya bunga. Akibatnya pemilik perusahaan kehilangan perusahaan karena digunakan membayar bunga.


      Konon kejadian yang dialami oleh Amerika Serikat adalah sebagai berikut;

- Pemerintah Amerika Serikat meminjam emas untuk jaminan mencetak mata uang dollar.

- Presiden Kennedy tewas, mata uang tetap terbit, siapa mencetak dia harus membayar fee.

- Dollar dicetak oleh The Feed, milik swasta. Sedangkan perusahaanya tercatat di Wall Street.

- Setelah sekian tahun kemudian fee green hilton ditarik, fee yang seharusnya emas batangan terpaksa digantikan saham perusahaan.

- Karena begitu banyaknya saham perusahaan yang digunakan untuk fee, menyebabkan arus investasi yang mengalir ke Indonesia menjadi sangat besar.

- Banyaknya investasi yang mengalir ke Indonesia membuat Indonesia semakin makmur, bagi Amerika menjadi awal surutnya kejayaan.


    Keterangan dari pewayangan.

- Perusahaan yang dijadikan fee dicetitakan sebagsi putri sedomas.

- Orang yang sukarela membantu mencairkan fee bernasib seperti sukosrono.

- Pemegang surat perjanjian green hilton adalah seseorang yang menjadi pengurus di LDII tingkat pusat, dalam perumpamaan bagaikan seorang menteri. Tokoh ini diceritakan sebagai sumantri.

- Sedangkan keamiran yang sampai saat ini berupa desas desus diceritakan sebagai Arjuno Sosrobahu kadang sebagai ki lurah semar.

- Fee green hilton ditarik secara bertahap membuat pemerintah Amerika khilaf. Dalam pewayangan, sumantri membendung sungai rahwana ngamuk.

      Yang bikin mumet, bernasib seperti sukosrono rasanya kok berat. Tulisan ini dibuat hasil menterjemahkan pewayangan dan informasi dari dalam ormas.

      Dari saya cukup sekian, semoga betmanfaat. Aammiiiiinnn.

      Tertanda


      Jaka Pingit / Joko Pingit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...