Rabu, 22 November 2023

Calon Pemimpin

 




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang pemimpin, inilah petunjuk yang tersirat dari pewayangan. Bagaimanakah orang yang boleh mencalonkan diri??? Apakah dia ingin mencalonkan diri sebagai calon presiden dunia, presiden negara, calon gubernur ataupun calon bupati! 


      Seseorang yang mencalonkan dirinya sebagai seorang pemimpin, dia harus membuktikan kemampuannya dalam menyelesaikan permasalahan di masa perlombaan ideologi. In syaa Allah, tidak lama lagi akan ada usaha menyelesaikan permasalahan dunia dengan cara yang damai, yaitu dengan cara perlombaan ideologi atau referendum global. Adapun ideologi yang akan diikutsertakan dalam perlombaan ideologi adalah ideologi Indonesia dan ideologi Amerika Serikat. Setiap ada permasalahan di dunia dari belahan dunia manapun, maka permasalahan itu harus diusahakan diselesaikan dengan cara memberikan pilihan kepada masyarakat, dengan ideologi yang mana permasalahan itu diselesaikan??? 


      Nanti ada orang yang memberikan tentang visi dan misi cara menyelesaikan sebuah permasalahan. Peserta yang diikutsertakan berasal dari Indonesia dan Amerika Serikat. Mereka menyampaikan visi dan misi yang disampaikan sendiri tanpa menunjuk juru bicara. Jadi memang orang yang ikut perlombaan ideologi harus menunjukkan kualitas dirinya. Adapun orang yang berhak mendaftar jumlahnya tentunya banyak. Sepertinya nanti dibebaskan untuk umum dari kedua negara dengan memenuhi persyaratan tertentu. Adapun persyaratannya apa, akan ada pembahasan lebih lanjut. 


      Contoh cara penerapan perlombaan ideologi. Di Timur Tengah saat ini sedang ada perang antara Israel melawan Hamas. Dari Indonesia ada 100 orang dan dari Amerika ada 100 orang yang ingin menawarkan jasa mendamaikan perang Israel melawan Hamas. Ke 200 orang itu semuanya disodorkan ke pihak yang berperang, siapa saja yang layak untuk didengarkan visi dan misinya. Misalnya dari 200 orang ada 20 orang yang layak menyampaikan visi dan misinya, ya ke 20 orang itulah yang akan diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misinya secara langsung datang ke timur tengah. Setelah menyampaikan visi dan misinya, siapa yang bisa diterima visi dan misinya dia berhak mendapatkan satu nilai. Orang yang paling banyak berhasil menyelesaikan permasalahan dunia dan paling banyak mendapatkan nilai dialah yang paling berhak mengikuti pemilihan presiden dunia. Berapa jumlah calon presiden dunia, akan ada pembahasan lebih lanjut. 


      Dari saya cukup sekian dulu, apabila ada kesalahan saya dalam menyampaikan keterangan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga tulisan ini membawa manfaat dan barokah. Aamiin aamiin aamiin ya rabbal 'alamiin. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 


      Tertanda






      Jaka Pingit/ Joko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Calon Pemimpin

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan petunjuk ini hasil dari mempelajari pewayangan. Dalam hal memilih seorang...