Kamis, 08 Desember 2011

Redenominasi Mata Uang Rupiah

Assalamu'alaikum wrm wbr

Besok setelah terbentuknya pemerintahan dunia, insyaallha didunia nanti hanya tinggal satu mata uang saja. Uang ini dicetak dengan menggunakan agunan berupa agunan emas internasional global. Uang ini nanti berlaku diseluruh dunia. Tidak ada negara yang boleh menolak keberadaan mata uang internasional.

Mata uang internasional ini namanya, apa masih perlu berbagai pertimbangan. Mungkin bisa jadi nama mata uang tergantung dari hasil perlombaan idiologi. Apabila perlombaan idiologi dimenangkan Amerika Serikat, mata uang itu nanti bisa saja bernama dollar. Tapi apabila perlombaan idiologi dimenangkan Indonesia, kemungkinan mata uang bisa saja bernama rupiah.

Saat ini ada wacana tentang rencana redenominasi mata uang rupiah. Kalau pemerintah memiliki rencana mewujudkan redenominasi mata uang rupiah, rencana ini sebaiknya dituntaskan sebelum selesainya perlombaan idiologi. Seandainya usaha redenominasi mata uang setelah selesainya perlombaan idiologi, bisa saja diwujudkan.

Seandainya Indonesia menang perlombaan idiologi, mata uang dunia bernama rupiah. Apabila redenominasi baru dilaksanakan setelah selesainya perang dunia III, maka permasalahan ini kemungkinan nantiya dibahas secara internasional.

Tapi sampai saat ini yang belum jelas adalah, kapan perlomabaan idiologi akan terjadi? Siapa pemenang perlombaan idiologi?


Dari saya cukup sekian, semoga bermanfaat dan barokah. Aaamiiin.
assalamu'laikum wrm wbr.

Tertanda
Jaka Pingit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar